Apa Penyebab Pengajuan Pinjaman Anda Di Bank Tidak Disetujui?

Apa Penyebab Pengajuan Pinjaman Anda Di Bank Tidak Disetujui?
konsultankreditbisnis.blogspot.com
Sebenarnya, pengajuan pinjaman baik di bank maupun di lembaga keuangan bukan bank manapun itu adalah keputusan buruk dalam pengaturan sistem keuangan anda.

Baik pribadi maupun perusahaan, kenapa perlu mengambil pinjaman bila kondisi keuangan anda bagus?

Selain menandakan kas yang tidak cukup untuk sebuah kebutuhan, ‘ngutang’ itu sebenarnya malah mengurangi penghasilan bulanan anda karena terpotong oleh bunga kredit.

Justru bukankah lebih baik tidak membebani penghasilan bulanan dengan bunga kredit dan berusaha mencukupi aliran kas anda untuk kebutuhan sehari-hari?
Namun, pengajuan pinjaman ini tidak ada salahnya apabila digunakan memang untuk sebuah investasi atau ekspansi bisnis. Dengan catatan harus diperhitungkan besarnya keuntungan lebih baik daripada bunga pinjaman.

Di samping itu, pengajuan kredit untuk sebuah obyek properti juga tidak menjadi masalah asalkan mempunyai return yang lebih tinggi.

Selebihnya, bila anda ingin memiliki pengaturan sistem keuangan yang sehat maka janganlah sekali-kali mengambil pinjaman. Kami sangat yakin karena hal itu malah akan mempersulit keuangan anda di kemudian hari.

Nah, sekarang kita akan coba mengulas alasan apa yang membuat aplikasi pinjaman atau pengajuan kredit anda ke bank ditolak. Ada banyak hal yang bisa menjadi alasan tersebut, salah satunya adalah prasyarat administrasi yang tidak terpenuhi.

Di samping itu, mungkin pihak bank menganggap penghasilan bulanan anda dikurangi dengan biaya kebutuhan beserta tanggungan di keluarga tidak mencukupi untuk membayar angsuran kredit.

Disetujui atau tidaknya pengajuan kredit anda biasanya dipengaruhi oleh kedua hal di atas. Namun, di lain kasus sebuah aplikasi kredit bisa juga ditolak walau sepertinya semua prasyarat administrasi telah anda penuhi.

Padahal anda juga mempunyai kemampuan untuk membayar angsuran kredit tiap bulannya dengan memperlihatkan slip gaji atau bukti pendapatan anda tiap bulan.

Jika begitu ada kemungkinan anda memiliki sejarah kredit macet atau catatan pembayaran angsuran yang dinilai buruk oleh pihak bank dikarenakan pernah menunggak angsuran cukup lama hingga berbulan-bulan.

Jika benar begitu sebaiknya anda ‘membersihkan’ nama anda terlebih dahulu dengan menyelesaikan semua tunggakan yang telah lampau. Ada juga beberapa kasus yang diakibatkan karena nama anda pernah dipinjam untuk  kredit bagi saudara, tetangga atau teman.

Walaupun ini secara hukum tidak dibenarkan. Terutama bila angsuran kredit saudara atau teman anda mempunyai alur pembayaran yang buruk, mau tidak mau anda sebagai pemilik namalah yang harus bertanggung jawab.

Alasan lain yang mungkin bisa menyebabkan pengajuan kredit di bank anda ditolak adalah agunan yang diberikan tidak memenuhi syarat atau tidak cukup besar untuk jumlah pinjaman yang diajukan.

Atau bisa juga agunan yang anda ajukan masih tersangkut masalah sengketa atau masalah lain secara hukum.

Setiap kredit tentunya membutuhkan sebuah agunan untuk mengkover besarnya risiko kredit macet.

Dalam kebijakan sebuah bank atau perusahaan pembiayaan biasanya memberikan batas waktu sebanyak tiga kali berturut-turut apabila debitur tidak mampu membayar angsurannya, maka pihak kreditur berhak melelang agunan yang diberikan untuk menutup besarnya sisa kredit.

Ada juga alternatif lain apabila agunan yang diberikan tidak cukup besar dari pinjamannya, biasanya pihak bank akan menawarkan untuk menurunkan pinjaman yang diminta dan disesuaikan dengan besarnya nilai agunan.

Kondisi seperti ini biasanya bisa dikompromikan jika pinjaman yang diajukan tidak fixed.

Itulah beberapa alasan mengapa pihak bank atau perusahaan pembiayaan tidak menyetujui aplikasi pengajuan kredit anda. Dari alasan-alasan tersebut bisa anda nilai sendiri apakah ada salah satu alasan di atas yang termasuk atau pernah anda alami ketika pengajuan kredit di bank.

Sumber:
http://tipsta.blogspot.com/2014/03/kenapa-pinjaman-kredit-di-bank-ditolak.html

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Apa Penyebab Pengajuan Pinjaman Anda Di Bank Tidak Disetujui?"

  1. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mr kresimir previc, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah persyaratan dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (kresimirprevic4@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Yang Maha Kuasa atas apa yang Dia gunakan untuk Ibu Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya adalah seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan Sejak saat itu kehidupan menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa tahun untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh dedakan ini saat saya melewati internet, saya melihat kesaksian Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan betapa benarnya pinjaman dari ibu Rossa dan dia mengatakan kepada saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengisi aplikasi pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa rekening saya, uang pinjaman saya utuh dan saya sangat bahagia dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda Bisa juga hubungi saya via email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi serta teman-teman Annisa Barkarya via email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus