Cara Menjinakan Burung Pleci

Cara menjinakan burung pleci semoga bersahabat dengan pemiliknya- Ada banyak jenis burung yang disukai sebagai hewan peliharaan atau untuk dilombakan. Salah satu burung tersebut yaitu burung pleci. Burung pleci merupakan burung kicau yang ukurannya cukup kecil. Burung pleci disebut juga burung kacamata. Sebelum sahabat dengan mudah merawat burung pleci, terlebih dahulu sahabat harus mempelajari cara menjinakan burung pleci itu sendiri, & pada kesempatan kali ini kami akan mengulas hal itu. Berikut ulasanya:
Cara menjinakan brung pleci

Buatkan sangkar & letakan pada keramaian


Burung pleci yaitu burung yang ada di hutan liar, oleh alasannya itu awalnya iya akan merasa takut dengan manusia, karena memang dihutan ia tidak pernah beriteraksi dengan manusia. Jika sahabat gres saja memiliki burung ini, maka cara menjinakan burung pleci dengan memasukannya dalam sangkar yang diletakan pada kawasan yang ramai. Ini merupakan tips cara cepat menjinakan burung pleci mungil ini. Mengapa demikian? Karena ini untuk melatih burng pleci semoga terbiasa dengan manusia.

Memberi pakan dengan waktu yang tepat 

 

Burung pleci terbiasa mencari pakan pada hutan-hutan liar, tetapi hal itu tidak lagi mampu ia lakukan karna telah tinggal bersama sobat. Sobat harus mempunyai strategi semoga burung pleci merasa membutuhkan insan atau pemilikinya.

Cara menjinakan burung pleci dalam hal ini yaitu untuk tidak menunjukkan pakan ketika malam hari hingga pagi harinya. Ia akan merasa kelaparan, & pagi hari disaat ia kelaparan sahabat dapat memberinya pakan. & begitu seterusnya hingga ia merasa benar-benar membutuhkan sang pemiliknya. Burung pleci suka jangkrik tapi cara memberinya jangan ditinggal di sangkar begitu saja, tapi berikanlah menggunakan lidi semoga pleci melihat selalu sang pemiliknya.

Demikianlah uraian tetang Cara Menjinakan Burung Pleci ini, pada sejatinya burng pleci yaitu burung liar & hidup pada hutan liar juga, maka ia membutuhkan waktu untuk dapat bersahabat dengan manusia. Sobat harus tabah & konsisten dalam merawatnya.

Cara menjinakan burung pleci dapat dilakukan ketika sahabat memandikannya. Mandikanlah burung pleci sahabat pagi & sore hingga ia lembap kuyup. Biarkan saja hingga bulu-bulunya mengering dengan sendirinya. Sehabis mandi & lembap kuyup, biasanya burung akan merasa kelaparan & itulah saanya sahabat mendekatkan diri untuk memberinya pakan berupa EF (Extra Fooding). Lakukan cara pemandian menyerupai ini hanya ketika masa awal-awal burung pleci sahabat miliki saja, setelah ia jinak maka mandikan dengan normal. Burung pleci yang jinak dapat sahabat dapatkan dengan cepat kalau Sobat konsisten & tabah dalam merawatnya.

Ok sahabat , semoga panduan di atas ini dapat bermanfaat ya, salam hobiku, salam Pleci Mania.

Artikel Lainya:
  • Cara Bongkar Isian Burung Pleci 
  • Manfaat Buah dan Sayuran Untuk Burung Pleci

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjinakan Burung Pleci"

Posting Komentar