Manfaat Mandi Malam Untuk Burung Love Brid

Manfaat Mandi Malam Untuk Burung Love Brid - Mandi malam sering diartikan sebagai penganiayaan untuk burung itu sendiri, karena dihabitatnya sepanjang tidak terjadi hujan burung tidak pernah melaksanakan mandi malam. Mandi bagi burung hanya sebagai kegiatan yang dilakukan disiang hari & ini pun tidak harus setiap hari. Karenanya tidak heran jikalau banyak pemula memandang mandi malam sebagai perawatan yang kurang bagus.
Manfaat mandi malam untuk burung lovebrid

Namun dari semua itu mandi malam ternyata sangat baik dilakukan untuk burung peliharaan, karena mempunyai banyak manfaat yang tidak semua penghobi burung berkicau tahu. Mandi malam untuk burung selain dapat dijadikan terapi untuk menurunkan birahi, juga dapat untuk menjinakan burung-burung materi yang giras atau burung muda hutan.
Cara Menjinakkan Burung Lovebrid
Lalu apa manfaat mandi malam untuk burung Love Brid? Mandi malam untuk burung Love Brid juga sangat penting, khususnya burung Love Brid lomba. Sebab mandi malam mempunyai tugas besar terhadap rajin tidaknya & kesetabilan di arena lomba. Untuk itu, dibawah akan dijelaskan beberapa diam-diam penting untuk burung Love Brid yang harus sahabat ketahui:

Mandi malam membuat Love Brid lebih rajin

Mandi malam sangat penting dalam mendongkrak kicauan burung paruh bengkok ini, karena mandi malam ini mampu membuat burung lebih sehat & fresh sehingga akan lebih rajin bersuara. Selain itu mandi malam untuk burung Love Brid juga dapat mensetabilkan birahi sehingga burung mempunyai tingkat birahi yang selalu pas setiap hari.

Itulah alasan penting mengapa banyak pemain Love Brid menunjukkan perawatan mandi di malam hari, terutama untuk burung-burung yang masih kurang kondisi. Selain memang karena faktor sibuk pekerjaan disiang hari, alasan yang tidak kalah pentingnya karena mandi malam sangat membantu burung Love Brid sangat rajin bersuara.

Saat sahabat memandikan burung dimalam hari, sebaiknya burung tidak hingga terlalu berair karena dikawatirkan burung akan kedinginan. Untuk itu, semprot burung sekedarnya saja atau setengah berair lalu biarkan burung untuk di angin-anginkan, jikalau cuaca terang sahabat mampu menunjukkan semprotan embun beberapa kali hingga burung merasa puas.

Mandi malam membuat Love Brid lebih stabil di arena lomba

Mandi malam sangat penting untuk dilakukan pada burung Love Brid kontes karena selain menjadi lebih rajin berbunyi, burung juga akan setabil di arena lomba. Hal ini disebabkan karena birahi yang juga stabil sehingga burung menjadi sangat nyaman dikala bertarung. Burung merasa sangat rilex & mampu menahan amarah & birahi, sehingga mempunyai ngekek dengan maksimal. Selain itu, kondisi ini juga akan membuat Love Brid mempunyai durasi kerja yang maksimal.

Untuk pemula, mandi malam mungkin tidak terpikirkan, sbab pada umumnya orang hanya menilai mandi malam ini hanya cocok untuk burung indemik, menyerupai Kacer, Murai Batu, Cucak Ijo, Cendet, dll. Namun pada kenyataannya mandi malam juga sangat baik untuk burung paruh bengkok ini, terutama untuk performanya di arena lomba.

Untuk itu jikalau sahabat ingin membuat burung Love Brid pendekar sahabat selalu tampil maksimal dengan durasi yang mengagumkan sebaiknya lakukan mandi malam ini. Mandi malam tidak hanya ditujukan untuk burung-burung OB (over birahi) namun juga untuk burung yang kurang stabil di arena lomba.

Menurunkan Birahi Lovebrid Dengan Cepat Memakai Daun Kemangi

Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mandi Malam Untuk Burung Love Brid"

Posting Komentar