KPR BCA Tawarkan Fasilitas Dana Tunai

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) tahun 2008, hingga Rp 1,5 triliun. Untuk menunjang pertumbuhan itu, BCA meluncurkan program KPR BCA yakni dana siaga atau dana cash yang sebagian dana angsuran pokoknya dapat diakumulasi menjadi cadangan dana direkening koran nasabah.

"Dengan adanya inovasi dari KPR BCA ini, nasabah KPR BCA dapat memiliki dana cadangan yang dapat diambil sewaktu-waktu. Dana siaga itu diambil dari akumulasi angsuran bulanan yang masuk ke rekening koran. Dana ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan suku bunga yang diberikan sama dengan suku bunga KPR," ujar Gregorius Hariyanto, Kepala Unit Bisnis Kredit Konsumen BCA pada pamera properti di JCC, sabtu, 3 Mei 2008.

Untuk mendapatkan layanan atau fasilitas ini, platform yang diberikan minimal Rp 200 juta. Dengan flatform sebesar itu, senilai 80% dari harga rumah atau minimal harga rumah yang akan dibeli seharga Rp 230 juta sampai Rp 240 juta. Dengan adanya fasilitas baru ini, maka KPR BCA mempunyai dua pilihan KPR, yakni KPR BCA dengan fasilitas dana cash dan KPR BCA konvensional.

KPR BCA konvensional platform yang diberikan minimal Rp 50 juta atau rumah yang akan dibeli harganya sekitar Rp 70 juta sampai Rp 80 juta . Gregorius mengatakan, bagi nasabah yang memilih KPR konvensional tidak mempunyai fasilitas dana siaga, namun fasilitas lainnya tetap ada.

Bertambahnya fasilitas baru ini, lanjut Gregorius, KPR BCA tahun 2008 dapat tumbuh hingga Rp 1,5 triliun dibandingkan tahun 2007. Selama tahun 2007 penyaluran KPR BCA sebanyak Rp 7,8 triliun. Angka ini juga tumbuh dibandingkan tahun 2006 yang hanya sebesar Rp 4,3 triuliun. Produk baru ini diharapkan dapat meningkatkan penguasaan pasar KPR. Tahun 2007, pangsa pasar KPR BCA mencapai 8% atau naik sekitar 2% dibanding tahun 2006.

"Saya optimis target pertumbuhan penyaluran KPR BCA tercapai. Sebab, pada 2007 KPR BCA yang menawarkan pemberian suku bunga tetap 9,9% dan pemberian suku bunga fix selama 3 tahun pertama sebesar 9,75% hasilnya sangat memuaskan," lanjut Gregorius.

Sementara itu, selama mengikuti pameran properti di JCC, BCA tidak memasang target penyaluran KPR. "Pada umumnya pengunjung pameran tidak langsung megajukan aplikasi untuk pembelian rumah. Para pengunjung akan melihat dulu lokasi rumah yang akan dibeli, setelah itu baru memilih bank yang menyediakan KPR," kata Gregorius menutup pembicaraan. (ang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPR BCA Tawarkan Fasilitas Dana Tunai"

Posting Komentar