Tips Membudidayakan Tanaman Sirsak

Tips Membudidayakan Tanaman Sirsak


Ada banyak sekali jenis dari buah-buahan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan buah sirsak ini. Pastinya Anda sendiri sudah sering mendengar dan merasakan buah yang satu ini kan? Buah sirsak yang mempunyai cita rasa macam, tetapi sangat segar ini, selain rasanya enak juga mempunyai banyak sekali nutrisi.

Bahkan bukan hanya dari daging buah sirsak ini yang memilliki manfaat cukup banyak, tetapi daun serta bijinya juga mempunyai banyak sekali manfaat yang bagus untuk tubuh kita.


Jadi, tidak heran apabila seandainya akan ada banyak sekali orang yang tertarik untuk bisa membudidayakan buah yang satu ini, jika dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Nah, lantas bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah juga berminat untuk membudidayakan buah sirsak?

Jika benar, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips mudah untuk membantu Anda semua yang ingin membudidayakan buah sirsak.

Tips untuk membudidayakan sirsak 

Anda bisa mendapatkan biji buah sirsak dengan 2 cara mudah, yakni dengan menyemainya sendiri, atau dengan cara yang lebih cepat adalah dengan melakukan pencangkokan. Nah, jika Anda lebih suka mencangkok, maka ada satu hal yang wajib diperhatikan, yakni dengan memastikan usia tanaman tersebut yang tidak akan lebih lama dari indukannya.

Jadi, Anda harus lakukan secara terus-menerus, tetapi apabila Anda mulai menanam dari bibit sirsaknya, maka usia akan jauh lebih panjang.

Langkah selanjutnya setelah bibit sirsak sudah Anda dapatkan, adalah proses penanamannya, dimana untuk proses yang satu penanaman sirsaknya dengan cara mencari lahan yang mempunyai irigasi baik dan potensial, dengan mengusahakan luas lahan 4x6 m.

Untuk proses perawatannya cukup mudah sekali, dimana Anda hanya perlu untuk memperhatikan dari beberapa penyakit yang bisa saja menyerangnya, misalnya saja hama atau gulma. Tidak ada salahnya jika Anda juga bisa memberikan pupuk supaya hasilnya lebih baik.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membudidayakan tanaman sirsak tersebut? Semoga saja dengan tips membudidayakan tanaman sirsak di atas, dapat membantu Anda semua yang berencana untuk membudidayakan tanaman sirsak tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membudidayakan Tanaman Sirsak"

Posting Komentar