Tarif SMS telepon Esia cuma Rp 1 / Karakter

PT Bakrie Telekomunikasi (BTEL) Tbk, operator telepon Esia, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena meluncurkan produk tarif SMS supermurah. Penghargaan diserahkan Ketua MURI, Jaya Suprana kepada Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, pada kamis 15 mei 2008, di Setia Budi Building, Jakarta Selatan. "BTEL luar biasa, ini pertama di dunia ada tarif murah SMS ke semua operator. Karena itu BTEL layak dapat penghargaan dari MURI," kata Jaya.

Sementara itu, Erik mengatakan, dengan berlakunya tarif murah SMS pelanggan Esia tak perlu khawatir untuk SMS ke semua operator. Karena tarifnya cuma Rp 1/ karakter. "Dengan adanya layanan baru, diharapkan jumlah pelanggan Esia pada akhir 2008 mencapai 7 juta pelanggan. Sampai maret 2008, sudah mencapai 4,5 juta pelanggan atau meningkat drastis dibandingkan akhir 2007 yang baru 3,8 juta pelanggan," ujarnya.

Sebelumnya perusahaan telepon seluler (ponsel) dari Singapura, Micxon Mobile Communication Singapore melalui Brand office-nya di Indonesia, PT Golden Victory Indonesia meluncurkan empat tipe ponsel sekaligus. Dua diantaranya merupakan ponsel yang bisa digunakan untuk dua kartu sekaligus. Direktur PT Golden Victory Indonesia, Wijaya Dinata Kurnia mengatakan, kehadiaran keempat ponsel Micxon diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Keempat ponsel tersebut, dua smart phone tipe E-500 dan E-600, TV phone, tipe CTV 880, dan game player phone GX-200.

Seri CTV 880 merupakan ponsel TV dengan teknologi dual on GSM + CDMA. Wijaya berani mengklaim CTV 880 merupakan ponsel TV pertama dengan teknologi dual on GSM+CDMA yang dibandrol Rp 2.390.000.

Ponsel dual on lainnya, yakni E-500 yang dijual Rp 1,89 juta merupakan ponsel candybar tipis dengan touchscreen berukuran 3.0 inci antara lain dilengkapi MP3 dan MP4 player, kamera 1.3 megapixel dan memory 1 GB.

Sedangkan E-600 yang harganya juga Rp 1,89 juta dilengkapi fitur multimedia, MP3, MPEG4, AVI, 3GP, radio, dan didukung dual internal stereo surrounding speakers, kamera 1.3 megapixel dan bluetooth. Tipe ini memang tidak dilengkapi dual on, namun dilengkapi dual screen.

Selain smart phone, Micxon juga mengeluarkan ponsel permainan (game player phone) seri GX-200 yang dijual Rp 1,92 juta. Ponsel khusus games ini bisa dihubungkan melalui kabel ke layar televisi, sehingga pengguna GX-200 dapat bermain game di layar TV. (ver/lis).

Sumber: Koran Warta Kota

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tarif SMS telepon Esia cuma Rp 1 / Karakter"

Posting Komentar