Mengamati Karakter Seseorang Melalui Gaya Tulisan Tangan

Mengamati Karakter Seseorang Melalui Gaya Tulisan Tangan
Tulisan tangan ternyata dapat mencerminkan karakter dan kepribadian seseorang. Saat menulis, seseorang pastinya mempunyai gaya tulisan yang berbeda-beda.

Gaya tulisan itulah yang merupakan ungkapan berbagai perasaan emosi si penulis karena gaya tulisan bisa dikatakan sebagai ekspresi yang berasal dari pikiran bawah sadar kita.

Ilmu membaca karakter orang lewat tulisan tangan ini biasa disebut dengan graphology, tentu saja tidak sembarangan orang untuk mengetahuinya.

Simak juga: Tebak Kepribadian Seseorang dari Jenis Kopi yang Diminumnya

Berikut ini akan kami jelaskan secara garis besarnya yah, bagaimana membaca karakter seseorang melalui tulisan tangan.


Ukuran Tulisan

Orang dengan tulisan tangan berukuran kecil biasanya cenderung lebih pendiam dan mandiri karena lebih memperhatikan detail introspektif.

Sedangkan orang dengan tulisan tangan berukuran besar biasanya cenderung senang menjadi pusat perhatian dan selalu ingin tampil di depan serta ingin selalu didengarkan.


Tekanan Pena

Kita juga dapat mengetahui karakter orang dari kuat lemahnya tekanan tulisan seseorang. Bisa kita perhatikan pada bekas goresan dibalik kertas. Orang dengan tulisan yang memiliki tekanan halus, mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai.

Mereka sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh karena sifatnya yang sangat toleran serta penuh pengertian.

Sedangkan orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya memiliki emosional yang tinggi. Mereka terlalu mendalami perasaannya baik itu sakit hati maupun bahagia.

Biasanya mereka juga memiliki selera tinggi dan mudah menyerap segala sesuatu seperti spon. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan kemauan mereka terhadap orang lain.

Oleh sebab itu,  tak jarang mereka yang mempunyai tekanan tulisan seperti ini  biasanya terkesan kaku dan sulit untuk  menyesuaikan diri dalam pergaulan.


Kemiringan Tulisan

Orang dengan gaya tulisan miring ke kiri, biasanya lebih protektif, bersikap menutup  diri dan selalu berpikir logis.

Sedangkan mereka yang bergaya tulisan miring ke kanan, biasanya memiliki karakter yang aktif dan suka bergaul, ramah dengan orang di sekitarnya, menyukai tantangan dan lebih membuka diri terhadap pergaulan.

Lain halnya dengan orang yang bergaya tulisan tegak lurus, mereka adalah orang yang mampu mengontrol diri dan bisa menahan perasaannya. Ia senantiasa mempertimbangkan sesuatu lebih dengan pikiran daripada perasaan dan merupakan tipikal orang yang tidak suka diatur.

Itulah sedikit share Blogadit tentang bagaimana mengetahui karakter seseorang melalui tulisan tangan. Namanya juga suatu prediksi, kadang bisa tepat, kadang bisa juga salah. Tapi yang pasti setiap orang memang memiliki karakter atau sifat yang dapat kita amati dengan berbagai cara.

sumber/gambar:
http://chiwin.wordpress.com/membaca-karakter-orang-lewat-tulisan-tangan/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengamati Karakter Seseorang Melalui Gaya Tulisan Tangan"

Posting Komentar