Kunci Sukses Menjadi Seorang Blogger

Kunci Sukses Menjadi Seorang Blogger
Walau kebanyakan memandang kesuksesan dari segi materi, namun arti sebuah kesuksesan sebenarnya relatif bagi masing-masing orang. Menjadi penulis blog sukses merupakan impian semua blogger.

Siapa sih Blogger yang tidak menginginkan blog miliknya bisa jadi sumber penghasilan atau bahkan ladang uang? Berikut kami sampaikan tips-tips bila para Blogger ingin sukses Nge-blog.


1. Awali Dengan Niat dan Tujuan Baik

Segala sesuatu yang kita lakukan pastinya memiliki suatu tujuan. Begitu juga dengan membuat blog. Pastikan kita mempunyai niat dan tujuan yang baik dalam membuat dan menulis blog.

Baca juga: Tips Memotivasi Diri untuk Menulis Bagi Seorang Blogger


2. Jadilah Blogger yang Kreatif

Jika kita menginginkan blog kita ramai pengunjung dan banyak disukai orang, maka kuncinya adalah kita harus 'menjadi kreatif'.

Dibutuhkan ide-ide cemerlang dan kreatif dalam membuat blog, baik itu dalam mendesain halaman blog semenarik mungkin, atau dalam menulis sebuah postingan yang akan kita publish.


3. Kemauan Keras Untuk Belajar dan Terus Mengasah Kemampuan Diri

Perkaya wawasan dan pengetahuan kita dengan banyak membaca buku, komik, majalah, menonton televisi, mendengarkan radio, atau jangan segan untuk mengunjungi blog lain.

Jangan cepat merasa puas dengan kemampuan yang kita miliki, teruslah belajar dan mengembangkan kemampuan diri. Kemampuan kita dalam mengelola blog merupakan hal yang penting jika ingin menjadi blogger sukses.

Jadi, tidak hanya mengandalkan hasil copas dari artikel milik orang lain. Informasi dan pengetahuan yang baru sangat ampuh dalam menarik pembaca untuk mengunjungi blog kita.


4. Sabar dan Tetap Semangat

Jangan berharap dengan ngeblog kita bisa mencapai tujuan secara instan. Hari ini membuat blog, esoknya ingin blognya ramai, ataupun ingin langsung mendapatkan pagerank yang bagus.

Ingat, diperlukan kesabaran ekstra untuk mengelola sebuah blog dan menjadi  sukses dengan blog yang kita miliki. Seringnya para blogger tidak cukup sabar untuk terus konsisten dengan aktivitas ngeblognya dan memutuskan untuk berhenti ngeblog di tengah jalan.

Motivasi terus diri kita untuk tetap ngeblog. Bahkan ketika kita mulai berada pada titik jenuh, titik dimana kita sudah terlalu lama dalam dunia blogging dan merasa bosan. Tetap berusaha dan berdoa, yakinlah suatu saat pasti kita akan menuai hasil yang lumayan dari blog yang kita miliki.


***

Itulah beberapa tips yang dapat Blogadit sampaikan pada sahabat semua. Tetap semangat ya, dan jangan mudah menyerah kawan. Sampai bertemu nanti di puncak kesuksesan....


sumber
http://fujianto21-chikafe.blogspot.com/
gambar
cara-ririn.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kunci Sukses Menjadi Seorang Blogger"