Ahok Tunjukkan Bukti Adanya 'Dana Siluman' dalam APBD 2014

http://news.detik.com/
Bukti contoh ‘dana siluman’ yang diselipkan oleh DPRD DKI Jakarta kembali ditunjukkan oleh Gubernur Basuki T Purnama (Ahok). Terdapat angka-angka fantastis dalam APBD 2014 yang diperlihatkannya.

Misalnya, terlihat pada berkas yang ditunjukkan pada tahun 2014 sebanyak 55 sekolah di DKI Jakarta dianggarkan Rp 6 miliar untuk pengadaan UPS. Ada banyak pula perusahaan yang menang tender tersebut.

Hal ini sedang diselidiki olehnya, jangan-jangan pemasoknya juga sama. Begitulah yang dibeberkan oleh Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada hari kamis (26/2/2015) lalu.

Menurut Ahok, angka dalam pengadaan barang yang sampai Rp 5,8 miliar untuk satu sekolah itu sangatlah tidak masuk akal.

Ia pun langsung menghubungi salah seorang temannya yang juga memanfaatkan perangkat UPS (Uninterrubtible Power Suply) pada perusahaannya guna memastikan kebenaran harga yang diajukan oknum dewan.

Suami dari Veronica Tan tersebut pun mengeluarkan ponsel pintar miliknya dan membacakan penjelasan dari temannya itu kepada wartawan.

Temannya yang menggunakan komputer begitu canggih dengan UPS berkapasitas mencapai 45 kva itu saja tidak sampai Rp 6,5 miliar harganya. Tentu saja hal tersebut membuat Ahok semakin geleng-gelang kepala.

Sumber:
http://news.detik.com/read/2015/02/26/211913/2844389/10/bongkar-apbd-ahok-cari-kebenaran-harga-ups-dan-tangkap-kejanggalan?9911012

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Tunjukkan Bukti Adanya 'Dana Siluman' dalam APBD 2014"

Posting Komentar