5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Resolusi

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Resolusi
Walau 2015 sudah berjalan hampir tiga bulan, namun tak ada salahnya dan tak ada kata terlambat bagi anda yang mungkin belum membuat resolusi di tahun ini.

Resolusi juga membantu pencapaian tujuan bila anda mengenali apa yang menjadi passion dalam hidup.

Seorang Career Coach dan penulis buku Your Job is NOT Your Career dan Ultimate U, Rene Suhardono mengingatkan, pastikan apa yang ditulis saat membuat resolusi berasal dari dalam hati.

Simak juga: Membuat Curriculum Vitae Tampil Lebih Cantik dan Menarik

Berikut ini beberapa petunjuk bagi anda yang ingin membuat resolusi:


1. Buat Resolusi Atas Kemauan Sendiri

Buatlah resolusi atas kehendak anda sendiri dan bukan paksaan dari orang lain. Hanya anda sendiri yang paling tahu apa yang anda impikan dalam hidup. Oleh karena itu, pastikan anda menyusun resolusi atas kemauan sendiri dan dengan pikiran yang mandiri.


2. Keyakinan Dalam Mencapai Tujuan

Anda harus yakin dalam menapaki perjalanan sepanjang tahun. Anda tidak bisa mengandalkan diri sendiri untuk mencapai tujuan, namun anda tidak bisa menggantungkan tujuan hidup anda kepada orang lain. Buatlah agar keyakinan anda bisa berdaya untuk diri sendiri dan orang lain.

Jalani proses mencapai tujuan dengan resolusi sebagai panduannya. Apa pun yang akan dihadapi nantinya, jalani dengan senyum tulus, tak ada jaminan akan keberhasilan. Namun, untuk berproses mewujudkan rencana hidup, anda harus memiliki keyakinan sebagai modal dasarnya.


3. Have Fun!

Temukan cara untuk membuat anda selalu merasakan bahagia saat mengarungi perjalanan mencapai tujuan hidup. Lakukan setiap hal dengan rasa bahagia jika tak ingin resolusi anda sekadar menjadi catatan rencana awal tahun saja.

Buatlah resolusi tersebut menjadi sesuatu yang anda mampu wujudkan dan anda menjalaninya. Tingkatkan kepekaan dan jangan hanya mengandalkan pikiran untuk bisa menemukan rasa bahagia dalam menjalani resolusi.


4. Keberanian Dalam Menjalani Passion Hidup

Butuh keberanian untuk mewujudkan sebuah impian. Termasuk keberanian untuk menjalani apa yang menjadi passion dalam hidup kita.

Karena itulah, saat menyusun resolusi butuh keberanian dari dalam diri untuk menuliskannya dan berproses mewujudkannya. Berani, tapi tetap harus hati-hati sebelum menentukan resolusi.


5. Tetap Fokus

Bayangkan jika anda mampu berdaya untuk diri sendiri dan orang lain dengan resolusi yang anda buat. Dampak besar apa yang bisa anda berikan untuk orang lain dengan rencana hidup anda. Dengan begitu anda akan bersemangat membuat resolusi dan membuktikan anda mampu mewujudkannya.

Resolusi adalah hal besar tentang anda, semua terserah kepada anda. Jika anda berdaya melakukan hal besar dalam hidup, mengapa hanya hal kecil saja yang selalu anda lakukan?

Sumber : http://female.kompas.com/read/2012/12/29/12082741/5.Aturan.Membuat.Resolusi
Gambar: lifestyle.kompasiana.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Resolusi"

Posting Komentar