Tips Menjual Rumah Secara Online di Situs RumahDijual.com

Tips Menjual Rumah Secara Online di Situs RumahDijual.com
Di era digital saat ini banyak orang mencari rumah tinggal untuk dibeli melalui internet. Jadi, manfaatkanlah situs-situs jual beli online yang gratis agar rumah bisa cepat terjual. Salah satu situs jual-beli rumah yang cukup populer adalah RumahDijual.com.

Berikut ini kami akan berbagi tips dalam pemasangan iklan penjualan rumah di situs RumahDijual.com.


Berikan Data Lengkap dan Akurat

Tentu saja pembeli pasti ingin tahu letak atau lokasi tepatnya properti anda berada, maka berikanlah alamat yang lengkap dan sertai juga dengan ancar-ancar yang jelas.

Baca juga: Tips Efektif Dalam Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Rumah anda akan lebih cepat terjual jika pembeli dapat dengan mudah menemukan lokasinya, jadi berikan alamat sedetail mungkin. Bila perlu cantumkan peta lokasi agar calon pembeli mendapat gambaran mengenai lokasi rumah anda yang sebenarnya.

Cantumkan detail  yang akurat tentang spesifikasi rumah, seperti luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar, dan sebagainya. Jelaskan juga fasilitas apa saja yang tersedia. Agar calon pembeli mudah membaca deskripsi iklan anda, sebaiknya gunakanlah bahasa yang singkat  dan jelas.


Tampilkan Foto Lengkap dan Jernih

Untuk menciptakan kesan pertama yang baik bagi konsumen dalam menampilkan iklan properti anda, dibutuhkan foto yang bagus, karena iklan anda akan bersaing dengan ribuan iklan lain.

Berikut ini tiga hal yang perlu anda perhatikan dalam menghasilkan foto dengan kualitas bagus:

1. Sudut / angle

Ambil foto rumah anda dari segala sudut. Usahakan pengambilan foto dilakukan dari sudut yang memungkinkan agar keseluruhan ruangan dapat terlihat.

Sebelum si calon pembeli tertarik untuk survey langsung ke lokasi, biasanya ia ingin melihat seluruh bagian rumah terlebih dahulu bukan hanya objek tertentu saja.

2. Pencahayaan / lighting

Pastikan tersedia cahaya yang cukup dalam ruangan dan cahaya yang datang harus berasal dari belakang anda saat pengambilan gambar, bukan dari depan anda. Foto yang dihasilkan akan lebih jernih dengan cahaya yang cukup.

3. Kualitas kamera dan teknik pengambilan gambar

Menampilkan foto yang bagus, tidak harus dengan kamera sekelas DSLR. Kamera pada smartphone sudah cukup, namun pastikan anda menguasai kamera smartphone yang digunakan.

Agar foto yang dihasilkan tidak blur, pastikan tangan anda tidak goyang saat meng-klik tombol shutter. Sebelum difoto, usahakan agar rumah anda terlihat rapi dan bersih. Jika foto-foto menampilkan rumah yang kumuh dan berantakan, calon pembeli akan ilfeel duluan.


Pemilihan Judul dan Posting di Area yang Benar

Tuliskan judul yang sesuai dengan gambaran rumah anda dan tentu saja judul tersebut harus menarik untuk menambah minat calon pembeli.

Jangan hanya memberi judul "Rumah Dijual" saja, tapi misalnya anda bisa memberi judul "Rumah mewah terawat di lingkungan cluster, dekat halte Busway". Berikan judul yang sesuai, jangan berlebihan dan tidak sesuai kenyataan.

Ketika memposting iklan, pilih area yang benar sesuai dengan lokasi rumah yang anda jual. Jika rumah anda berada di Makassar, maka postinglah di daerah Makassar, jangan di daerah Semarang, misalnya.

Karena saat calon pembeli melakukan "search", biasanya mereka akan memilih untuk daerah di mana mereka berminat. Apabila properti anda berada di daerah yang tidak sesuai, tentu tidak akan ada calon pembeli yang cocok.


Pasang Harga yang Realistis

Tawarkan harga yang realistis pada posting iklan anda, diperkirakan sesuai dengan harga pasaran.

Harga terlalu tinggi akan membuat rumah anda terjual dalam waktu lama, sedangkan anda akan merugi  jika memasang harga terlalu rendah. Sebaiknya, konsultasikan dengan agen properti di daerah anda terlebih dahulu.


***

Semakin menarik iklan anda, maka semakin banyak orang yang berminat dan rumah anda akan bisa lebih cepat laku. Jika anda melakukan langkah-langkah pada tips di atas, kemungkinan besar anda bisa mendapatkan sejumlah calon pembeli yang bersedia membeli rumah anda dengan harga cukup tinggi.


Semoga beruntung sahabat Belonomi!!!

sumber/gambar:
http://rumahdijual.com/site-news-feedback/407062-tips-menjual-rumah-agar-cepat-laku-dengan-harga-tinggi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjual Rumah Secara Online di Situs RumahDijual.com"

Posting Komentar