8 Kiat Jitu Menentukan Jasa SEO untuk Web Perusahaan Anda

Kiat-kiat Menentukan Jasa SEO untuk Web Perusahaan Anda
Media online menjadi salah satu alternatif utama dalam kegiatan promosi bagi para pelaku bisnis saat ini. Persaingan nampak semakin ketat bila melihat pelaku usaha online yang kian banyak.

Anda dapat memanfaatkan website gratis tanpa harus membayar. Hanya saja yang wajib anda lakukan adalah memanfaatkan search engine dengan sebaik mungkin.

Google, Yahoo, dan Bing merupakan deretan mesin pencari yang sekarang ini masih sering digunakan konsumen dalam mencari daftar bisnis yang cocok dengan kebutuhan mereka.

Baca juga: Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Memasang Iklan di Situs Lain

Akan sangat menguntungkan apabila alamat web yang anda miliki muncul pada halaman pertama mesin pencari. Teknik untuk hal ini biasa disebut juga Search Engine Optimation (SEO). Sayangnya, banyak orang di dunia bisnis yang ternyata masih awam tentang SEO.

Jangan khawatir, bagi anda yang pemahaman tentang SEO-nya belum begitu dalam, saat ini sudah banyak kok penjual jasa SEO yang bisa membantu para pebisnis online untuk mengoptimalisasi web-nya.

Walaupun, sebenarnya usaha optimalisasi SEO ini bisa anda lakukan sendiri. Tapi tentu itu takkan mudah dan membutuhkan waktu luang yang banyak.

Karena teknik-teknik dalam SEO ini begitu kompleks dan membutuhkan pembelajaran tentang seluk-beluk search engine secara mendalam. Belum lagi bila Google yang merupakan search engine andalan tiba-tiba mengganti sistem mereka.

Nah, supaya anda tidak terlalu pusing dan sebagai efektifitas waktu, ada baiknya anda memanfaatkan jasa SEO yang terjangkau dan berpengalaman. Namun, kehati-hatian juga diperlukan dalam memilih jasa SEO yang benar-benar berpengalaman dan terpercaya.


1. Teratas Belum Tentu Terpercaya

Tentu hal mudah bagi mereka penyedia jasa SEO untuk bisa berada di tempat teratas dalam daftar mesin pencari. Namun, sebaiknya jangan dulu mudah terpengaruh pada agen SEO yang menempati daftar teratas ini.

Sebisa mungkin anda cek lagi melalui blog, forum, dan review di situs-situs terkait untuk mencari fakta tentang kredibilitas si agen SEO ini.


2. Ketahui Latar Belakang Mereka

Pastikan agen SEO yang akan anda pilih memiliki akun di media sosial seperti Facebook, Google plus, Twitter, dan pastinya mereka juga mempunyai real follower yang aktif.

Selain itu, pastikan pula mereka memiliki alamat lokasi yang dapat dikunjungi sehingga akan lebih mudah untuk anda mengetahui keberadaan mereka.

Beberapa alamat web yang dapat anda kunjungi untuk mencari perusahaan SEO seperti situs-situs forum, SearchDay, ISEDB, Clikz dan SearchGuild serta tempat-tempat lain yang memang anda tahu situs tersebut dapat dipercaya.


3. Cari yang Profesional

Sebuah perusahaan yang profesional dalam bekerja akan senantiasa membimbing kliennya secara cuma-cuma dan menawarkan bantuan pada web dan hosting anda agar semuanya sejalan dengan promosi SEO yang anda butuhkan.

Oleh karenanya, anda harus berpikir dua kali sebelum menggunakan jasa mereka apabila tidak mendapatkan informasi yang berguna kaitannya dengan optimasi SEO yang mereka berikan.

Apalagi jika belum apa-apa sudah terus-menerus meminta tagihan pada setiap konsultasi maupun perubahan rencana.


4. Reputasi yang Baik

Reputasi adalah aspek yang juga sangat penting dalam memilih agen SEO untuk perusahaan anda. Lihatlah feedback, review, sertifikasi, dan koneksi mereka.

Anda mungkin juga bisa bertanya pada teman atau orang yang merekomendasikan mereka kepada anda tentang bagaimana reputasi mereka selama bekerja sama dengannya. Reputasi yang baik sangat dibutuhkan dalam sebuah kerjasama antar klien.


5. Keterbukaan

Perusahaan jasa SEO yang akan menjadi klien dan membantu mengoptimasi web anda harus ditelusuri kembali secara transparan, bagaimana metode, praktek kerja dan keahlian yang dimilikinya.

Akan semakin kecil kemungkinan bagi perusahaan yang transparan untuk menyembunyikan suatu hal dari anda. Hal ini untuk antisipasi bila terjadi sesuatu yang tidak sesuai kesepekatan dalam kerja sama.


6. Penawaran Harga yang Realistis

Sebelum memberikan penawaran harga terhadap jasa mereka, perusahaan SEO biasanya akan melakukan review mengenai web anda dan kinerja peruahaan anda dalam mesin pencari.

Dari review tersebut, mereka akan melakukan pertimbangan mengenai harga pembayaran yang sesuai untuk ditawarkan.

Anda jangan mudah tergiur dengan harga murah, tapi cobalah menawar dengan harga yang pantas. Pastinya ada harga, ada kualitas.

Wajar bila suatu jasa SEO menawarkan harga hingga ratusan hinga ribuan dollar bila layanan yang ditawarkan mencakup semua layanan SEO seperti optimasi social media, pemasaran melalui email, optimasi local search dan google adwords, dan layanan-layanan penunjang SEO lainnya.


7. Janji yang Berlebihan Kadang Menjerumuskan

Sudah cukup bagus bila hasil dari jasa SEO membuat web perusahaan anda berada pada Top 10 halaman pertama search engine. Justru anda harus berhati-hati bila jasa SEO yang menawarkan janji terlalu berlebihan.

Umumnya, memakai jasa SEO yang otentik memang akan memakan waktu antara 1-6 bulan untuk web anda mencapai Top.

Namun, bila jasa SEO yang ilegal biasanya web anda memang cepat naik namun, ada jangan kaget bila tiba-tiba anda mendapat sanksi dari google setelah beberapa bulan nangkring di halaman pertama.


8. Mampu Berkompetisi

Merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis untuk mampu memenangkan kompetisi. Persaingan yang sehat tentunya harus tetap terjaga di antara sesama kompetitor. Perusahaan SEO yang baik semestinya dapat mengetahui sampai dimana tingkat kompetisi bisnis anda akan bertahan.


Itulah beberapa tips dalam menentukan agen penyedia jasa SEO untuk web perusahaan anda. Setelah menyimak beberapa tips di atas, semoga jasa SEO yang telah menjadi pilihan anda dapat membantu anda dalam pemasaran online bisnis yang anda jalankan.

Mungkin ada juga yang memiliki pendapat berbeda dari uraian di atas, yang pasti tidak ada salahnya kita mendengarkan saran dari banyak orang yang sudah berpengalaman di bidang SEO.

Sumber/gambar:
http://blog.sribu.com/2014/05/19/9-tips-memilih-jasa-seo-untuk-perusahaan/
blog.sribu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Kiat Jitu Menentukan Jasa SEO untuk Web Perusahaan Anda"

Posting Komentar