Mau Tahu Seperti Apa Rumah Mewah Berlapis Emas Seharga Rp 1,8 Triliun?

Mau Tahu Seperti Apa Rumah Mewah Berlapis Emas Seharga Rp 1,8 Triliun?
Sebuah rumah mewah dengan konstruksi senilai US$ 139 juta atau setara dengan Rp 1,8 triliun yang terletak di Pantai Hillsboro, Florida ini sudah menghabiskan waktu pembangunan selama 9 tahun dan melibatkan 100 orang pekerja.

Namun tetap saja hingga sekarang rumah mewah tersebut masih butuh beberapa bulan lagi untuk tahap finishing.

Bangunan ini dinamakan Le Palais Royal, dan merupakan bangunan yang monumental. Dilansir dari CNBC , tangga dan pegangan di rumah ini saja menghabiskan US$ 2 juta, sedangkan untuk kolam renang dan perangkatnya telah menghabiskan dana US$ 4 juta.

Baca juga: 5 Tips Persiapan Pindah Rumah Agar Lebih Mudah dan Efisien

Ketika selesai nanti, rumah yang berdiri di tanah seluas 60 ribu kaki persegi ini akan mempunyai 11 kamar tidur, dengan 17 kamar mandi, dan garasi untuk parkir mobil sebanyak 30 buah.

Kepala pembangunan proyek mengatakan rumah mewah ini terinspirasi dari gaya Versailles. Selain itu, banyak lapisan emas yang digunakan pada sepanjang bangunan ini. Sayangnya, kepala proyek masih merahasiakan siapa pemilik Le Palais Royal ini.

Dengan harga US$ 500 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar, pintu depan rumah ini dibuat di Jerman. Pegangan tangga senilai US$ 2 juta tersebut dibuat di Italia dan tangganya dibuat menggunakan marmer dari Namibia serta berlapis emas 23 karat.

Menjadi yang pertama di dunia, rumah ini dilengkapi juga dengan sarana IMAX home theater seharga US$ 2 juta. Rumah ini juga mempunyai tempat parkir untuk yacht karena letaknya yang juga sangat mendukung di pinggir pantai.

Tidak hanya itu, rumah ini juga dirancang untuk bisa bertahan terhadap badai apapun. Terdapat pula ruang bawah tanah untuk tempat berlindung yang dilengkapi genset yang dapat dihidupkan selama 10 hari.

Menurut pengembang rumah ini, anda tetap bisa berenang, berpesta, bahkan tetap menyalakan AC walaupun ada badai topan kategori 5. Bagaimana, luar biasa bukan?

Sumber/gambar:
http://finance.detik.com/read/2015/04/11/093026/2884231/1016/dikerjakan-9-tahun-ini-rumah-mewah-rp-18-triliun-berlapis-emas?f991104topnews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tahu Seperti Apa Rumah Mewah Berlapis Emas Seharga Rp 1,8 Triliun?"

Posting Komentar