Tips Memilih Apartemen Murah Di Jakarta

Tips Memilih Apartemen Murah Di Jakarta
Saat ini, nampaknya semakin sulit saja memilih hunian idaman dengan harga murah sesuai penghasilan di Jakarta dan sekitarnya.

Terutama untuk kalangan menengah hingga ke bawah.

Rentang yang sangat jauh antara harga hunian dengan pendapatan rata-rata masyarakat yang menjadi penyebabnya.

Walaupun demikian, anda tak perlu khawatir. Masih banyak cara untuk mendapatkan tempat tinggal idaman yang bisa disesuaikan dengan penghasilan khususnya untuk mereka yang berdomisili di daerah Jabodetabek.

Baca juga: Geliat Bisnis Sewa Apartemen Harian yang Menguntungkan

Beberapa tips diberikan oleh Mulyadi Haroen yang merupakan pengamat dan juga broker properti dalam mencari hunian dengan daya beli yang sesuai penghasilan.

Menurut Haroen, kian melonjaknya harga rumah terutama di kawasan pusat kota memang menjadi masalah bagi sebagian besar masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah. Namun, hal ini tentu masih bisa disiasati bagi anda yang memang menginginkan hunian berlokasi dekat pusat kota.

Apartemen murah dan Rusunami dapat menjadi solusi keuangan masyarakat. Apartemen dan Rusunami juga biasanya terletak di tempat-tempat yang strategis dan bisa memberikan solusi untuk anda yang mempunyai masalah dalam jarak dan waktu tempuh ke tempat kerja.

Berikut ini kami akan berbagi tentang beberapa tips bagi anda yang ingin membeli Apartemen atau Rusunami yang sesuai dengan penghasilan anda.


1. Pilih Apartemen dan Rusunami dengan Harga yang Terjangkau

Apartemen murah dan rusunami bisa anda jadikan pilihan hunian bila anda memiliki dana yang terbatas namun mempunyai kemampuan mengangsur tiap bulannya.

Sekarang ini tidak sedikit apartemen murah yang dipasarkan dengan harga berkisar antara Rp 300 juta sampai Rp 600 juta. Lokasinya juga bisa dikatakan sangat strategis dan berada di pusat kota Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Apartemen tersebut sebagian besar berada di dalam kota dan dekat dengan pusat aktivitas sehari-hari. Misalnya saja seperti Pancoran Riverside, Basura City, Taman Melati Margonda, De Green Pramuka, Teluk Intan, LA City, dan lain-lain.


2. Dekat dengan Sarana Transportasi Massal

Biaya atau ongkos transportasi dapat dipangkas dengan pilihan apartemen yang dekat dengan sarana transportasi publik. Misalnya, pilihlah apartemen atau rusunami yang dekat dengan halte bus TransJakarta, dekat dengan stasiun kereta, atau sarana transportasi lain yang terintegrasi.

Hal ini akan dapat menghemat pengeluaran bulanan anda. Di samping itu, bila dibandingkan dengan berkendara pribadi, jarak dan waktu tempuh relatif jadi lebih singkat.

Sekarang ini sudah banyak pengembangan rusunami dan apartemen murah yang berbasis TOD (Transit Oriented Development). Diyakini para pengamat, bahwa konsep apartemen dan rusunami TOD ini akan menjadi tren pada tahun-tahun mendatang.


3. Uang Muka yang Bisa Dicicil

Kemudahan dalam pembayaran uang muka kini banyak ditawarkan oleh para pengembang.

Biasanya, uang muka minimal sebesar 30 persen dari harga cash ini masih bisa diangsur selama enam kali atau 12 kali tanpa bunga dan pembayarannya dilakukan bersamaan dengan berjalannya angsuran bulanan anda.

Hal tersebut memang sebenarnya merupakan bagian dari strategi marketing dalam memikat konsumen. Tapi nggak ada salahnya juga dong anda mencobanya. Terutama untuk anda yang hanya memiliki dana relatif minim tapi menginginkan untuk memiliki hunian secepatnya.


4. Pilih Pengembang dengan Reputasi Baik

Pengembang dengan track record yang baik tentu akan mempertahankan reputasinya dengan membangun dan menyelesaikan proyek sesuai komitmen. Sehingga proses serah terima kunci bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam perjanjian dengan konsumen.

Demikian tips-tips dari kami, semoga membantu anda dalam mencari hunian yang sesuai harapan dengan dana minim yang anda miliki. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini, dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini di facebook, google plus, atau twitter anda.

Sumber/gambar:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-trik-properti/panduan-mencari-rumah-yang-sesuai-dengan-penghasilan
infokotajakarta.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Apartemen Murah Di Jakarta"

Posting Komentar