4 Prinsip Bisnis Untuk Jadi Kaya Dari Internet

4 Prinsip Bisnis Untuk Jadi Kaya Dari Internet
Meraih kesuksesan dan kekayaan dari bisnis pastinya menjadi dambaan setiap pengusaha.

Namun, untuk dapat meraih hal tersebut tentu bukan hal yang mudah.

Tidak sedikit orang yang mencoba peruntungan dengan terjun dalam bisnis internet, dan sudah banyak pula orang yang telah memetik hasil cukup besar dari bisnisnya di internet.

Evan Williams, si pendiri Twitter berbagi 4 tips bagi Anda yang menginginkan jadi orang kaya melalui bisnis internet.

Menurut Evan, banyak orang sering berpikir bahwa internet memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal baru.

Evan melihat bahwa internet adalah sesuatu yang berbeda, mesin raksasa yang diciptakan untuk memberikan kepada orang banyak tentang berbagai hal yang mereka inginkan.

Baca juga: Tips Jitu Berdagang Online Dengan Modal Kecil


1. Temukan Hal Menarik Dan Disukai Banyak Orang

Mayoritas orang yang berbisnis melalui internet selalu mencoba menemukan berbagai hal baru yang menurut mereka akan mengundang ketertarikan orang untuk melakukan hal tersebut.

Mungkin cara ini memang bagus, namun Evan Williams berpendapat lain, menurutnya bila kita ingin sukses di bisnis internet, maka temukan hal-hal yang banyak orang menyukainya dan sering melakukannya.

Anda harus mampu untuk mengidentifikasi hal tersebut. Kemudian, manfaatkan teknologi untuk memodifikasi bentuk layanannya sehingga lebih baik semua layanan yang telah ada dalam bidang tersebut.


2. Temukan Solusi Dari Masalah yang Menjadi Kebutuhan Dasar Orang Banyak

Sebenarnya, internet bukanlah benda ajaib yang sakti. Internet hanyalah sebuah alat atau media. Pebisnis yang mampu memanfaatkan alat tersebut dengan optimal untuk menciptakan solusi dari permasalahan dasar yang menjadi kebutuhan banyak orang, maka dia lah yang akan berada di puncak kesuksesan.

Jadi, kurang tepat bila mereka mencoba untuk menyuguhkan ide-ide baru yang hebat, namun kebutuhan dasar manusia justru mereka lupakan.


3. Berikan Kenyamanan Pada Layanan Anda

Prinsip dasar manusia adalah selalu mencari berbagai hal yang dapat memberikan mereka rasa nyaman.

Dengan kenyamanan yang didapatkan orang-orang dari layanan Anda, mereka akan terus dan sering mengakses layanan tersebut.

Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara bagaimana membuat orang merasa nyaman terhadap layanan Anda, karena pada dasarnya, kenyamanan di internet dapat tercipta bila Anda dapat memberikan dua hal penting, yaitu KECEPATAN dan KEMUDAHAN.

Sebagian besar orang tidak suka menunggu dan tidak mau berpikir terlalu keras. Dengan kata lain, layanan internet yang Anda ciptakan haruslah dapat dengan cepat dan mudah dalam merespon keinginan mereka.

Kita bisa lihat contoh para raksasa dunia internet seperti Google, Facebook, dan Amazon. Banyak orang merasakan kenyamanan saat menggunakan layanan-layanan tersebut, sebab dapat dengan cepat dan mudah untuk diakses, tanpa membuat orang membuang banyak waktu dan berpikir terlalu keras.


4. Buat Layanan yang Simpel

Jurus ampuh lainnya untuk mencapai kesuksesan di bisnis internet adalah dengan membuat layanan yang simpel atau sederhana.

Misalnya saja kita ambil contoh situs blogger.com, memberikan kemudahan layanan kepada orang-orang untuk menyimpan konten baik dalam bentuk tulisan maupun gambar di jaringan internet, tentunya dengan cara yang simpel atau sederhana.

Dengan adanya blogger.com, orang jadi merasa terbantu dalam membuat dokumen, menyimpannya, lalu dipublikasikan kembali ke jaringan dengan cara yang mudah.

Tidak hanya itu, di blogger.com pula, orang bisa memasarkan atau menjual berbagai produknya secara online.

Tentunya masih banyak contoh lainnya, intinya adalah “jangan membuat rumit sesuatu yang sebenarnya sederhana”.


Demikianlah tips dari Evan Williams yang mungkin bisa Anda adopsi ke dalam bisnis Anda di internet.

Mungkin tips di atas terdengar sederhana, namun untuk dapat sukses di bisnis internet, kita harus mampu memberdayakan internet sebagai mesin yang dapat meningkatkan kualitas hidup para penggunanya, dan tentu saja hal itu bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dengan mudah.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/iptek/2013/10/24/pendiri-twitter-bocorkan-4-kiat-jadi-orang-kaya-raya-dari-internet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Prinsip Bisnis Untuk Jadi Kaya Dari Internet"

Posting Komentar