4 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

4 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita
Sebagian besar wanita yang  telah menikah pasti menginginkan kehadiran seorang anak sebagai buah cinta dari sepasang suami istri. Tidak jarang wanita merasa khawatir kalau dirinya itu mengalami kemandulan ketika selang beberapa tahun usia perkawinan, ia belum juga dikarunia seorang anak.

Besar kecilnya peluang untuk bisa hamil seorang wanita, ditentukan oleh tingkat kesuburan organ reproduksi si wanita itu sendiri. Oleh sebab itu, bagi wanita yang menginginkan segera memiliki momongan, penting untuk mengetahui cara apa saja yang bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksinya.

Baca juga: 5 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Tingkat kesuburan seorang wanita berkaitan erat dengan tingkat kualitas sel telur yang diproduksi oleh wanita setiap bulannya. Dan berikut ini kami akan berbagi beberapa cara yang dapat meningkatkan kualitas kesuburan sel telur pada wanita yang ingin bisa cepat mendapatkan seorang momongan.

1. Mengasup Makanan Sehat Peningkat Kesuburan

Mengkonsumsi makanan sehat tentu sangat bermanfaat untuk tubuh, selain itu juga ada beberapa makanan sehat yang dapat meningkatkan kesuburan Anda.

Beberapa jenis asupan sehat yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan antara lain sebagai berikut:
  • Makanan Kaya Asam Folat : Tubuh membutuhkan asam folat untuk melancarkan proses ovulasi. Beberapa bahan pangan yang kaya kandungan asam folat di antaranya seperti bayam, jagung, kacang hijau, asparagus, dan beragam jenis buah seperti pepaya, jeruk, dan alpukat.
  • Makanan Kaya Zat Besi : Zat besi memiliki pengaruh yang baik bagi kualitas sel telur bagi wanita. Untuk mendapatkan sumber makanan yang kaya zat besi, antara lain terdapat pada bayam, kentang, dan kacang tanah.
  • Makanan Kaya Vitamin E : Asupan vitamin E memiliki manfaat untuk sel telur agar kualitasnya tetap terjaga. Makanan yang kaya akan vitamin E atau tokoferol antara lain seperti sawi, biji bunga matahari, dan paprika merah.

2. Tetap Beraktivitas Secara Rutin

Dibuktikan oleh suatu penelitian bahwa mayoritas wanita yang tetap beraktivitas secara rutin mempunyai peluang lebih besar untuk hamil ketimbang mereka yang kurang intensitas aktivitas hariannya.

3. Pastikan Kualitas Istirahat Anda Terjaga

Kualitas istirahat harian Anda akan memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan dan tingkat stress yang Anda alami. Beberapa kasus wanita yang sulit hamil disebabkan karena tingkat stress berlebih.

Untuk itu, bila Anda menginginkan cepat hamil maka setiap harinya Anda harus memastikan bahwa waktu dan kualitas istirahat Anda terjaga dengan baik serta sebisa mungkin hindarkan stres dari diri Anda.

4. Menjaga Berat Badan

Dalam beberapa kasus, berat badan ternyata juga dapat mempengaruhi peluang seseorang untuk bisa hamil. Hal ini disebabkan karena lemak tubuh menghasilkan hormon estrogen yang memiliki dampak kurang baik bagi proses ovulasi.

Oleh sebab itu, penting sekali untuk menjaga berat badan Anda bila ingin cepat hamil, rutin berolahraga, dan cek berat badan dengan menghitung berat badan ideal sesuai tinggi badan.

Baca juga: Apa yang harus dilakukan suami yang mendampingi kehamilan istri?

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil, selain keempat cara di atas, faktor lainnya seperti kualitas hubungan suami istri yang dilakukan di waktu yang tepat tentunya juga berpengaruh cukup besar. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber:
http://www.yukitabaca.com/2014/03/cara-meningkatkan-kesuburan-pada-wanita.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita"

Posting Komentar