Bagaimana Memadukan Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Modern

Bagaimana Memadukan Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Modern
Pemilihan warna cat sangat berperan dalam membentuk keindahan tampilan rumah Anda.

Jika Anda pemilik rumah dengan desain minimalis modern, warna cat eksterior tentu merupakan salah satu faktor yang akan menentukan bagus atau tidaknya rumah tersebut.

Perpaduan warna cat juga dapat menggambarkan berbagai kesan bagi pemiliknya, seperti mewah, elegan, simpel, maupun modern.

Dengan begitu, para pemilik rumah minimalis tentu harus berpikir dengan matang dalam memilih warna cat yang cocok untuk dipakai pada rumahnya.
Terutama bagi Anda yang ingin melakukan kombinasi warna cat atau memakai lebih dari satu warna cat pada rumah.

Walau nampak lebih bagus ketimbang hanya memakai satu warna, namun hal ini juga bisa berdampak buruk bila Anda salah memadukan warna cat yang serasi dan harmonis.

Pada bagian eksterior rumah, tentunya akan menimbulkan kesan pertama bagi orang yang melihat rumah Anda dari luar, atau bagi tamu yang hendak berkunjung ke rumah Anda.

Oleh karena itu, perpaduan warna cat eksterior rumah menjadi salah satu unsur penting dalam menampilkan kesan rumah Anda secara keseluruhan.

Bagaimana Memadukan Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Modern


Bagi Anda yang enggan mengambil risiko dalam menentukan warna cat eksterior rumah minimalis, biasanya akan memilih warna-warna yang tergolong netral seperti putih, abu-abu, atau krem. Warna tersebut memang cocok bila dipadukan dengan warna apa saja.

Namun, bila Anda yang menginginkan rumah dengan karakteristik tersendiri, bisa juga Anda menggunakan warna lain seperti merah, kuning, atau orange yang biasanya diidentikan dengan karakter ceria dan fresh.

Sedangkan untuk warna ungu dan biru biasanya akan menggambarkan karakteristik rumah yang anggun dan elegan.



Jangan lupa pula untuk mensinergikan antara cat bagian eksterior rumah Anda dengan bagian interior. Selain itu, rumah Anda juga akan kian tampak serasi bila perabot dan furniture yang digunakan, ada beberapa yang menggunakan warna sesuai dengan warna dindingnya.

Sedangkan untuk warna cat kamar pribadi atau kamar anak, tidak mengapa bila dicat berbeda-beda. Namun, akan lebih baik bila ada keserasian antara warna cat ruangan satu dengan warna ruangan yang lainnya.

Sumber:

http://desaingambarrumahminimalis.com/perpaduan-warna-cat-eksterior-rumah-minimalis-modern

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Memadukan Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Modern"

Posting Komentar