Tips Memilih Warna dan Merek Cat Terbaik untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Warna dan Merek Cat Terbaik untuk Rumah Minimalis
Rumah model minimalis nampaknya memang sedang menjadi trend di saat sekarang ini.

Rumah minimalis akan lebih tampak indah bila dilapisi dengan pewarnaan cat yang serasi dan pas pada dindingnya.

Namun, kita tidak bisa sembarangan dalam memilih warna cat rumah, sebab bila salah menentukan pilihan, tentu saja akan mengurangi unsur estetika dari tampilan rumah tersebut.

Ketepatan dalam pemilihan warna cat rumah tidak hanya akan membuat rumah Anda tampak indah, tapi juga akan membuatnya nyaman untuk dihuni.

Simak juga: 4 Tips Pencegahan Agar Cat Eksterior Rumah Tidak Cepat Rusak

Sebab, ternyata warna dinding rumah juga memiliki pengaruh penting dalam pembentukan mood atau kondisi kejiwaan seseorang yang menjadi penghuni rumah tersebut.


Tips Dalam Menentukan Warna Cat Rumah Minimalis

Terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam memilih warna cat rumah untuk model minimalis.

Pilihlah warna cerah yang akan memberi keindahan pada rumah Anda. Di samping itu, warna cerah akan menambah kesan fresh dan membuat rumah minimalis Anda seolah-olah tampak lebih luas.

Warna cerah yang biasa dipakai pada rumah minimalis misalnya seperti orange, merah, hijau, dan kuning. Warna orange dan kuning sangat cocok untuk diterapkan pada dinding bagian luar rumah minimalis Anda, karena terkesan fresh dan segar bagi orang yang melihatnya dari luar.

Sedangkan warna hijau juga cocok diterapkan pada eksterior, warna ini akan menggambarkan kesan rumah yang asri dan sejuk. Anda juga bisa menerapkan tidak hanya satu warna saja. Bisa juga kombinasi warna tersebut Anda terapkan pada cat dinding bagian luar rumah.

Anda juga bisa mengkombinasikan tiga warna sekaligus dengan perbandingan degradasi 60:30:10. Kombinasi dengan degradasi semacam ini akan mempertegas desain dari rumah minimalis Anda.


Memilih Warna Cat Interior pada Model Rumah Minimalis

Pemilihan warna juga harus diperhatikan pada dinding interior rumah minimalis. Seperti halnya bagian luar yang tampak cerah, bagian interior pun juga sebaiknya diserasikan dengan cat bagian luar.

Pemilihan warna yang serasi antara eksterior dan interior akan semakin mempertegas keindahan yang disajikan pada setiap ruangan. Warna-warna cerah yang diterapkan pada eksterior maupun interior akan membuat rumah terkesan lebih lega dan luas.

Sebenarnya tidak masalah jika Anda memilih warna gelap untuk cat rumah minimalis. Hanya saja perlu diingat pula bila Anda memilih warna-warna gelap, maka harus ada kombinasi warna cerah di dalamnya, agar terlihat kontras dan mempertegas detail rumah sehingga tampak indah dan elegan.

Penggunaan warna gelap saja tanpa dikombinasikan dengan warna cerah akan membuat rumah Anda terkesan gelap dan suram. Warna-warna gelap memang sebaiknya Anda terapkan pada furniture dalam rumah.

Sehingga warna gelap pada furniture tersebut akan menambah kesan elegan pada rumah Anda yang terkesan fresh dan segar.


Memilih Warna pada Cat Dulux dan Catylac

Agar pengecatan yang dilakukan memberikan hasil yang memuaskan, maka pilihlah cat dengan merek yang sudah terbukti kualitasnya. Di antaranya ialah merek cat Dulux dan Catylac. Kedua merek cat tersebut sangat direkomendasikan memberikan hasil terbaik dalam pengecatan.

Cat Dulux memiliki pilihan warna yang sangat beragam. Cat merek ini banyak menyediakan warna cerah yang sesuai untuk dinding rumah minimalis Anda.

Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, tahan lama, dan tidak mudah pudar meski diterpa berbagai cuaca ekstrim seperti hujan ataupun terik matahari.

Begitu pula dengan merek Cat Catylac, cocok untuk diterapkan pada dinding rumah minimalis Anda. Tersedia banyak pilihan yang bisa Anda kombinasikan pada rumah dengan model minimalis. Merek cat ini juga memiliki tingkat kecerahan yang tinggi.

Tersedia banyak pilihan dan variasi warna, serta kualitasnya pun sudah tidak diragukan lagi. Cat Catylac ini tahan lama dan warnanya tidak mudah pudar meski diterpa berbagai cuaca ekstrim. Apalagi, cat ini juga mudah dibersihkan bila terkena noda.


Itulah sedikit tips dari kami untuk Anda dalam memilih warna dan merek cat terbaik untuk rumah model minimalis. Pemilihan kombinasi warna yang cerah akan membuat rumah minimalis terkesan asri dan lebih fresh.

Jangan lupa juga untuk memilih cat dengan kualitas terbaik agar keindahan warna pada rumah Anda bisa dinikmati dalam jangka waktu lama.

Sumber:
http://rumahminimalisanda.com/tips-memilih-warna-cat-dulux-dan-catylac-untuk-rumah-minimalis/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Warna dan Merek Cat Terbaik untuk Rumah Minimalis"

Posting Komentar