10 Cara Awet Muda Secara Alami Bagi Pria

10 Cara Awet Muda Secara Alami Bagi Pria
cara awet muda pria | Selama ini kita menganggap hanya wanita yang terobsesi dengan penampilannya. Tapi ternyata, pria pun peduli ketika wajahnya mulai terlihat menua.

Sayangnya, pria tak memiliki banyak pilihan seperti wanita dalam memilih produk antipenuaan. Sehingga pria harus lebih berhati-hati dalam mencegah penuaan pada kulitnya.

Berikut ini kami bagikan tentang tips antipenuaan bagi pria agar tetap tampil awet muda dan produktif.

Baca juga: Tips Tetap Awet Muda Secara Biologis dan Psikologis

1. Hindari Alkohol

Alkohol tidak baik untuk kesehatan organ tubuh dan mental. Selain itu, alkohol dapat memperluas pembuluh darah dan menyebabkan kulit kendur serta muncul bercak-bercak.

2. Berhenti Merokok

Meskipun banyak pria terjebak dengan anggapan bodoh bahwa merokok sebagai tanda kejantanan, namun kebiasaan merokok sebenarnya akan membuat Anda terlihat lebih tua dibandingkan usia sebenarnya. Asap rokok secara terus menerus akan membuat kulit di wajah Anda mengering dan keriput.

3. Terlalu Sering Mencukur

Pria yang terlalu sering mencukur bulu, kumis maupun jenggot akan menyebabkan kulit menjadi kasar dan kering. Cara mensiasatinya bisa dengan beberapa cara antara lain menggunakan pelembab sehabis mencukur, mencukur dengan air hangat, atau menggunakan losion sesudah bercukut.

4. Mengkonsumsi Jus Anggur

Cara antipenuaan pria berikutnya adalah dengan sering mengkonsumsi jus anggur. Pada buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak muda alami. | cara awet muda pria

5. Berolahraga Secara Teratur

Otot kendur adalah gejala penuaan yang normal. Namun, Anda bisa melakukan pencegahan otot kendur dengan berolahraga secara teratur.

6. Gunakan Pembersih Alami Untuk Kulit

Salah satu cara alami dalam membersihkan kulit adalah dengan menggunakan susu pembersih dua kali sehari. Bahan alami akan menjaga kebersihan kulit dan melancarkan pori-pori yang tersumbat.

7. Meningkatkan Sirkulasi Darah Dengan Pijat

Tips alami berikutnya dalam mencegah penuaan pada pria adalah dengan melakukan pijat secara rutin. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah di kepala dan tubuh sehingga dapat memperlambat proses penuaan.

8. Banyak Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Memperbaiki pola makan dengan banyak memasukkan sayuran hijau dalam menu makanan sehari-hari akan mencegah penuaan pada pria secara efektif.

9. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung secara terus-menerus dapat merusak kulit, mengakibatkan kulit cepat keriput, dan menimbulkan garis-garis halus penuaan. Selalu gunakan tabir surya bagi Anda pekerja lapangan untuk mengurangi efek dari sengatan sinar matahari langsung.

10. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Konsumsi air yang ideal adalah minimal 2 liter atau 8 gelas air setiap hari. Tercukupinya kebutuhan cairan tubuh merupakan tips alami yang efektif dalam mencegah penuaan bagi pria. Kulit yang terhidrasi akan lebih sehat dan terlindungi dari penuaan dini. | cara awet muda pria

Baca juga: 5 Tips Cantik dan Awet Muda Secara Natural

Sumber:
http://health.liputan6.com/read/639851/10-rahasia-awet-muda-bagi-pria-produktif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara Awet Muda Secara Alami Bagi Pria"

Posting Komentar