5 Tips Cantik dan Awet Muda Secara Natural

5 Tips Cantik dan Awet Muda Secara Natural
Banyak orang khawatir terhadap penampilannya saat memasuki usia 30-an, karena pada usia ini akan mulai muncul garis halus di sekitar mata dan area dahi.

Bahkan, ada beberapa yang merasa panik ketika berkaca dan melihat kulit wajahnya tak lagi halus dan kencang.

Namun, sebaiknya Anda jangan panik. Sebab, pada artikel ini kami akan berbagi mengenai tips membuat wajah tetap awet muda secara natural. Mau tahu seperti apa tipsnya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Bila kulit wajah bersih, nutrisi akan mampu diserap secara maksimal. Cara membersihkan wajah yang baik perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain:
  • Basuh wajah dengan air hangat.
  • Pakailah sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Gunakan sikat wajah dalam membersihkan make up, bulu halusnya mampu membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran hingga ke pori-pori dengan lebih baik. Pijatan halus dari bulu sikat wajah tersebut akan membantu dalam melancarkan peredaran darah pada area sekitar wajah.
  • Bilas wajah lalu keringkan dengan handuk bersih.
  • Beri penyegar pada wajah untuk perawatan yang lebih maksimal.
  • Lanjutkan dengan perawatan rutin lainnya seperti vitamin dan pelembab untuk kulit wajah.

2. Gunakan Masker Dari Bahan Alami

Selain melakukan perawatan rutin di atas, kulit wajah Anda juga harus dimanjakan dengan masker berbahan alami. Masker ini bisa Anda buat sendiri. Caranya:
  • Campurkan air jeruk lemon dengan putih telur, lalu aduk sampai berbuih.
  • Sebelum memakai masker, pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih.
  • Oleskan masker ke wajah secara merata.

Jeruk lemon memiliki kandungan kaya akan vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit dalam melawan penuaan. Sedangkan putih telur dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori serta kandungan proteinnya akan membantu dalam menjaga kelembaban kulit dan mempercepat proses regenerasi.

Gunakan masker tersebut setidaknya seminggu sekali agar elastisitas kulit dapat terus terjaga sehingga wajah Anda dapat terhindar dari keriput sebagai tanda penuaan.

3. Berolahraga Secara Rutin

Setidaknya 3 kali dalam seminggu, sempatkan diri Anda untuk berolahraga, lakukan selama 30 hingga 60 menit sehari. Olahraga secara rutin akan merangsang sistem hipotalamus pada otak yang dapat memicu hormon anti aging dalam diri kita.

Berolahraga tidaklah harus melakukan gerakan-gerakan rumit dan berat. Cukup lakukan gerakan-gerakan ringan dan unik agar Anda tidak cepat bosan. Cobalah untuk mengawali aktivitas di pagi hari dengan berjalan mengelilingi rumah selama kurang lebih 15 menit setiap hari. Cara ini juga sangat efektif dalam membuat tubuh Anda tetap bugar dan bersemangat dalam beraktivitas.

4. Istirahat yang Cukup dan Berkualitas

Tubuh memerlukan waktu istirahat untuk memperbaiki sel-selnya. Saat  yang tepat adalah ketika Anda tidur dengan waktu yang dianjurkan sekitar 7 hingga 8 jam pada malam hari. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kualitas tidur Anda setiap harinya, dan berikan otak istirahat sehingga kemampuannya dapat bekerja kembali dengan maksimal.

Buat tempat tidur Anda menjadi zona istirahat yang nyaman dengan tidak melakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Padamkan semua lampu maupun sumber cahaya. Hal ini akan membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin dengan optimal yang akan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan dan penuaan.

5. Jangan Ditunda, Mulailah Dari Sekarang

Jangan tunggu keriput atau garis halus muncul baru Anda melakukan perawatan anti aging. Lakukan mulai dari sekarang, lengkapi perawatan harian dengan serum, krim malam, serta krim mata. Gunakan produk anti aging yang sesuai dengan usia Anda.

Dengan melakukan perawatan tersebut, maka Anda akan terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu juga menjaga kestabilan proses metabolisme sel kulit Anda. Pola makan dan gaya hidup sehat juga harus senantiasa dijaga.

Banyak orang salah kaprah, dengan menganggap bahwa usia muda membebaskannya untuk mengkonsumsi makanan tanpa batasan. Bila Anda menginginkan kulit yang tetap cantik, sehat dan awet muda, maka hindari konsumsi makanan tinggi lemak, garam dan gula.

Sumber:
http://www.femina.co.id/cantik/beauty.tips/5.cara.natural.untuk.awet.muda/002/005/197

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cantik dan Awet Muda Secara Natural"

Posting Komentar