Cara Cepat dan Mudah Mengobati Penyakit Tipes (Typus)

Cara Cepat dan Mudah Mengobati Penyakit Tipes (Typus)
Tipes (typus) adalah salah satu penyakit yang penyebabnya karena adanya infeksi pada saluran pencernaan. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri salmonella typhi.

Dalam dunia medis, sakit tipes dikenal juga dengan sebutan demam thypoid. Gejala-gejala yang ditimbulkan adalah sebagai berikut:
  • Naiknya suhu tubuh hingga di atas 38 derajat celcius dan berlangsung lebih dari 3 hari.
  • Demam biasanya akan semakin parah saat di atas jam 6 sore.
  • Badan panas namun terasa menggigil.
  • Perut terasa sesak dan agak mengeras, bahkan dalam beberapa kasus disertai rasa sakit di bagian perut.
  • Perubahan warna lidah menjadi agak keputih-putihan.

Bila Anda atau keluarga ada yang mengalami gejala-gejala tersebut, segera periksakan ke dokter. Biasanya untuk mengetahui secara pasti apakah Anda terjangkit bakteri salmonella thypi akan dilakukan pula test darah oleh dokter.

Bagaimana Cara Pengobatan Penyakit Tipes?

Ketika Anda sudah secara pasti diketahui terjangkit bakteri salmonella thypi, beberapa penanganan atau pengobatan yang bisa dilakukan untuk menyembukannya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama. Pada umumnya pihak dokter atau rumah sakit akan meminta pasien untuk menjalani rawat inap atau opname antara 3 sampai 7 hari tergantung intensitas sakitnya. Langkah ini untuk memudahkan pihak medis melakukan perawatan dan pengobatan dengan obat-obatan medis yang diberikan dalam proses penyembuhan.
  2. Cara kedua. Pemakaian obat herbal yang memang sudah terbukti dalam menyembuhkan penyakit tipes.

Salah satu obat herbal yang sering digunakan adalah dengan cacing yang terdapat pohon pisang yang sudah rubuh dan batangnya mulai membusuk. Dalam pelepah pohon pisang tersebut biasanya terdapat cacing-cacing yang berwarna merah, berukuran kecil dan lentur, berbeda dengan bentuk cacing tanah yang biasa kita lihat.

Cuci cacing tersebut hingga bersih dengan air mengalir. Setelah itu cincang hingga benar-benar lembut. Kemudian parut 2 batang kunir (kunyit) seukuran jari telunjuk, sebelumnya cuci dulu hingga bersih. Hasil parutan kunir tersebut campur dengan cacahan lembut cacing yang tadi.

Bila sudah seluruhnya tercampur, peras dengan menggunakan saringan teh. Tambahkan sedikit gula sebagai pemanis, minumlah campuran perasan tadi pagi dan sore sampai demam berangsur-angsur turun dan sembuh total. Biasanya demam akan sembuh total bila sudah 3 kali minum. Sedangkan penyembuhan total adalah sekitar 2 hingga 3 hari. Itulah cara menyembuhkan penyakit tipe dengan cepat dan mudah. Terserah Anda ingin mencoba cara yang mana.

Namun, cara pertama atau dengan obat-obatan medis lebih disarankan karena Anda akan ditangani oleh orang yang tepat. Sedangkan cara kedua merupakan cara herbal yang didapatkan secara turun-temurun, warisan leluhur, jadi belum teruji secara klinis.

Sumber:
http://caranyata.blogspot.co.id/2013/08/cara-cepat-menyembuhkan-typus-tipes.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat dan Mudah Mengobati Penyakit Tipes (Typus)"

Posting Komentar