Anjuran Wanita Untuk Memiliki Anak Sebelum Usia 30

Anjuran Wanita Untuk Memiliki Anak Sebelum Usia 30
Memiliki anak dan menjadi seorang ibu merupakan hal yang senantiasa diidamkan oleh banyak wanita. Tetapi, sebelumnya harus ada kepastian dulu dari suami Anda apakah ia siap atau tidak memiliki seorang anak di usia awal perkawinan.

Wanita memiliki masa subur untuk mempunyai anak, masa subur tersebut adalah usia yang paling baik untuk seorang wanita mengandung. Namun, seiring pertambahan usia, masa subur seorang wanita dapat berkurang.

Apakah Memiliki Anak di Atas Usia 30 Tahun Berbahaya untuk Kesehatan?


Banyak ditunjukkan oleh berbagai penelitian bahwa masa subur rata-rata seorang wanita ialah pada saat usia sebelum 30 tahun.

Baca juga: Panduan Hal-hal Penting yang Perlu Dilakukan oleh Ibu Hamil

Jadi, memiliki anak sebelum usia 30 tahun adalah hal yang sangat dianjurkan oleh banyak ahli kandungan, sebab ketika terjadi masalah seperti tindakan pembedahan, IVF atau hormon, bisa ditangani lebih dini sehingga lebih minim risiko. Di samping itu, banyak kasus keguguran yang ditemukan pada wanita yang mengandung di usia 30 tahun ke atas. Jadi, memiliki anak pada usia kurang dari 30 tahun akan meminimalisir keguguran.

Alangkah lebih baik bila pasangan yang baru saja menikah bisa segera hamil, karena tingkat kesuburan pada wanita yang masih berusia di bawah 30 tahun masih sangat tinggi. Tenaganya pun masih sangat kuat melahirkan secara normal, sehingga meminimalisir bayi lahir dengan kondisi premature atau cacat.

Justru ketika wanita berada pada usia di atas 30 tahun, risiko bayi lahir dengan kondisi cacat, keguguran, atau bayi dan orangtua meninggal akan menjadi lebih besar. Oleh sebab itu, idealnya seorang wanita menikah di antara usia 20 hingga 25 tahun sehingga kesempatan untuk memiliki anak sebelum usia 30 tahun pun juga akan lebih besar.

Nah, bagi wanita yang sudah menikah, segeralah memutuskan untuk memiliki anak sebelum usia Anda di atas 30 tahun, konsultasikan pula dengan dokter kandungan agar keselamatan dan kesehatan bayi maupun ibu tetap terjaga.

Sumber: 
http://www.bacatips.com/2015/09/perempuan-sebaiknya-memiliki-anak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anjuran Wanita Untuk Memiliki Anak Sebelum Usia 30"

Posting Komentar