5 Pusat Perbelanjaan Terbesar Di Kota Medan

5 Pusat Perbelanjaan Terbesar Di Kota Medan
Tak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja, Kota Medan juga memiliki banyak tempat ramai yang menjadi pusat perbelanjaan yang cukup besar.

Ibukota provinsi Sumatera Utara ini kerap menjadi tujuan wisata bagi mereka yang hobi belanja, bahkan mereka banyak pula yang berasal dari luar Kota Medan.

Di mana sajakah tempat perbelanjaan besar di Kota Medan, berikut akan kami bagikan kepada Anda.

Baca juga: Tips Berbelanja Murah Saat Berwisata ke Kota Bandung


1. Medan Mall

Mall yang berlokasi di Jl. Iskandar Muda No. 321 ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan. Berukuran cukup luas dan dikelilingi pasar besar yang dikenal dengan Pusat Pasar.

Medan Mall ditempati oleh Matahari Department Store, Macan Yaohan Supermarket, dan beberapa Tenant lain sebagai pelengkapnya. Lokasinya yang dekat dengan pasar besar membuat mall ini sering dipadati pengunjung.

Di sebelah Timur pusat perbelanjaan ini juga terdapat Plaza Olimpia yang dibangun telah cukup lama. Di sebelah Barat terdapat Gedung Uniland dan sekitar 500 meter di sebelah Barat Laut ada Stasiun Besar Kota Medan.

Ruas jalan di sekitar mall ini memang dikenal dengan kawasan rawan macet. Biasanya kemacetan terjadi di ruas jalan MT Haryono, jalan Sutomo, dan Thamrin.

Kemacetan di sekitar kawasan ini sering terjadi pada jam-jam berangkat dan pulang kerja, apalagi kawasan ini juga terdapat Pusat Pasar yang juga tergabung dengan Terminal Sambu Pusat Pasar sehingga tidak mengherankan bila di kawasan ini sering terjadi kemacetan.


2. Sun Plaza

Plaza yang berlokasi di Jl. H. Zianul Arifin No. 7 ini merupakan pusat perbelanjaan yang bersegmentasi untuk kalangan menengah ke atas. Terletak di kawasan komersial dan strategis di kota Medan.

Sun Plaza telah berdiri sejak Januari 2003, bangunan yang terdiri dari 6 lantai ini dirancang dengan konsep family mall.

Sun Plaza merupakan tempat favorit anak muda dan wisatawan domestik maupun mancanegara. Plaza ini terkenal karena kenyamanannya dan kelengkapan aneka barang kebutuhan yang tersedia.

Lokasinya amat strategis sehingga pusat perbelanjaan ini kerap ramai dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa, dan juga para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Pusat perbelanjaan ini letaknya juga cukup dekat dengan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Masjid Agung Medan (Masjid terbesar di Sumatera), SMA Negeri 1 Medan, dan Apartemen Cambridge.

Beberapa tenant yang terdapat di plaza ini di antaranya seperti Pujasera, Sun 21, dan Sogo Department Store. Selain itu juga ada Hypermart, Ace Hardware, dan tenant lain dengan brand lokal maupun internasional.


3. Plaza Medan Fair

Plaza Medan Fair merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang cukup besar di Medan. Beralamat di Jl. Jenderal Gatot Subroto, No. 30, plaza ini dirancang dengan konsep modern, bernuansa nyaman, dan fleksibel.

Beberapa tenant yang terdapat di plaza ini di antaranya seperti Carefour, Matahari Department Store, Electronic City, dan toko buku Karisma.


4. Grand Palladium

Pusat perbelanjaan yang modern berlokasi di pusat kota Medan, tepatnya di Jalan Raden Saleh, telah berdiri sejak tahun 2005. Terintegrasi dengan The Aryaduta Hotel Medan, dan dekat dengan kantor Walikota Medan.

Beberapa tenant yang ada di Grand Palladium di antaranya Matahari Department Store, Hypermart, Toko Buku Gramedia, dan Palladium 21.


5. Plaza Millennium

Plaza Millennium beralamat di Jalan Kapten Muslim No. 111, Medan, merupakan pusat perbelanjaan yang cocok untuk keluarga dan cukup terkenal di kalangan masyarakat kota Medan dan juga bahkan hingga ke Nanggroe Aceh Darussalam.

Plaza ini terkenal dengan pusat penjualan grosir handphone dan komputer yang terbesar di Sumatera. Selain itu, di dalamnya juga terdapat Supermarket Macan Syariah yang merupakan supermarket pertama dengan konsep syarian dan mendapat pengawasan langsung dari Badan Pengawas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara.

Di Supermarket Macan Syariah tersebut tersedia berbagai macam kebutuhan sehari-hari yang lengkap, murah, dan halal.

Di Plaza Millennuim juga terdapat Sarana Belanja dan Hiburan Keluarga dengan berbagai wahana atraksi yang menarik.

Lengkap pula dengan Pusat Jajanan (Food Court) yang menyediakan hidangan khas Indonesia dari berbagai daerah.

Di tempat ini Anda dapat menikmati Live Musik, family karaoke, dan pemutaran film-film Box Office. Plaza Millennium juga menyediakan ruangan dan Hall yang mampu menampung 1000 orang audience, cocok digunakan untuk acara-acara promosi, launching product, road show, wedding party, atau kegiatan-kegiatan sosial yang penataannya bisa disesuaikan dengan selera konsumen.


Nah, itulah tadi beberapa pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kota Medan. Silahkan bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke mall tersebut untuk datang bersama teman maupun keluarga.

Sumber:
Google.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Pusat Perbelanjaan Terbesar Di Kota Medan"

  1. di Medan memang banyak tempat-tempat belanja grosir yang murah. cobalah berkunjung ke sana.

    BalasHapus