Inilah 3 Peluang Usaha Modal Kecil



Sekarang ini kita hidup di zaman yang serba susah. Semua harga kebutuhan naik hingga berkali-kali lipat. Banyak keluarga yang mengalami masalah ekonomi hingga menyebabkan berbagai masalah lainnya. Tidak sedikit orang yang kemudian mencari jalan keluar untuk mendapatkan uang dengan cara yang salah. Seperti berjudi, mencuri, perampokan, penculikan, dan kejahatan lainnya.

Hal seperti ini sebenarnya salah besar, sebab meskipun kita hidup di zaman yang serba susah asalkan kita mau berusaha pasti ada jalannya. 

Masih ada jalan lain untuk mendapatkan uang dengan cara yang halal. Seperti dengan bekerja, berdagang dan berbisnis. Jika sudah mencari kerjaan namun belum dapat juga bisa berdagang. Jika tidak memiliki modal yang memadai untuk berdagang, anda bisa memulai sebuah bisnis modal kecil.

Untuk membantu anda semua yang sedang bermasalah dengan perekonomian dan inginkan hidup lebih baik dengan cara membangun usaha, kali ini saya akan informasikan kepada pembaca setiap tentang beberapa peluang usaha modal kecil. Apa sajakah peluang usahanya? Berikut penjelasannya satu per satu.

Peluang Usaha Modal Kecil
Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang. Salah satunya ialah dengan membangun usaha, anda bisa memilih beberapa peluang bisnis modal kecil di bawah ini.

1.      Berjualan Kodok atau Katak
Bisa dikatakan ini adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Kodok bagi sebagian orang adalah hewan yang menjijikkan. Namun ternyata berjualan kodok memiliki prospek pasar yang sangat tinggi. Apalagi jika anda berjualan kodok dari hasil budidaya kodok sendiri, tanpa membeli dari penadah.

Anda membutuhkan modal awal untuk membeli kodok sekitar Rp 30.000,- per kilo gramnya. Untuk 100 gram kodok diharga sekitar Rp 8.000,- sedangkan untuk satuannya kodok dihargai sekitar Rp 500,-. Jika anda menjual kodok di daerah yang tepat seperti di area pedesaan yang banyak tempat mancingnya, sudah pasti banyak orang yang mau membeli kodok. Intinya anda harus pandai mencari peluang dan lokasi untuk usaha yang dibangun.

2.      Berjualan Pulsa
Peluang usaha modal kecil lainnya ialah berjualan pulsa elektrik. Di sini setidaknya anda membutuhkan modal paling kecil uang Rp 100.000,- dan sebuah handphone. Anda bisa mulai dari kecil dulu, berjualan pulsa dan mengumpulkan untungnya sedikit demi sedikit. Nanti kalau sudah terkumpul banyak uangnya bisa dibangunkan bisnis lain, seperti membuka konter di rumah.

3.      Guru Private
Menjadi seorang guru private tidak harus memiliki pendidikan yang tinggi. Guru private adalah salah satu peluang bisnis modal kecil yang menguntungkan. Anda yang memiliki sebuah hobi bisa memanfaatkannya untuk diajarkan pada orang lain. Bayaran untuk seorang guru private lumayan besar, tergantung dari kesepakatan bersama.

Demikianlah beberapa peluang usaha modal kecil. Anda bisa memilih salah satu diantaranya dan fokuslah terhadapnya. Jika anda tidak tertarik dengan beberapa peluang usaha di atas, anda bisa membuka usaha lain yang sesuai dengan diri anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 3 Peluang Usaha Modal Kecil"

Posting Komentar