10 Tempat Belanja Murah yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bangkok

Saat ini, Thailand tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi para pelancong dari berbagai Negara.

Negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih ini, masih sangat kental akan budaya dan tradisi, selain itu Anda dapat menikmati berbagai wisata mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, dan wisata belanja.

Bagi Anda yang memiliki rencana ingin berlibur ke Bangkok, Thailand, kami akan berbagi kepada Anda referensi tempat-tempat belanja murah yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke daerah ini.

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Belanja di Kota Jakarta


1. Pantip Plaza

Bagi Anda penggemar produk teknologi dan elektronik seperti handphone, gadget, komputer, ataupun kamera, Pantip Plaza adalah tempat yang sangat cocok untuk berbelanja.

Di tempat ini, Anda dapat membeli aneka gadget bergaransi resmi dengan harga yang lebih murah. Namun, ada baiknya jangan langsung memutuskan untuk membeli, karena setiap toko menawarkan harga yang berbeda-beda, jadi ada baiknya Anda berkeliling terlebih dahulu.


2. The Platinum Fashion Mall

The Platinum Fashion Mall merupakan tempat yang tepat untuk Anda berburu produk fashion import yang berasal dari Jepang, Hong Kong, Tiongkok, maupun Korea.

Berbagai produk fashion dengan berbagai merek tersedia di tempat ini, mulai dari pakaian, sepatu, tas, sampai aneka aksesoris kecil seperti jam tangan, kalung, dan gelang.

Anda tak perlu khawatir soal harga, di mall ini semua barang yang tersedia dijual dengan harga grosir dan relatif terjangkau.

Mall yang terdiri dari 5 lantai ini di dalamnya terdapat toko-toko yang tertata rapi dan terbagi menjadi beberapa bagian, mulai dari pakaian pria, wanita, anak-anak sampai tempat khusus aksesoris.

Di tempat ini, tidak hanya fashion tapi juga tersedia aneka makanan khas Thailand, Anda bisa berbelanja sambil mencicipi masakan-masakan Thailand yang ada di Pratunam.

Platinum Mall berlokasi tidak jauh bahkan bersebelahan dengan Pantip Plaza sehingga Anda tak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk menuju ke tempat ini.


3. Central World Bangkok

Central World Bangkok adalah tempat belanja murah berikutnya yang bisa kamu datangi di Bangkok. Tempat ini sudah ada sejak lama, karena merupakan komplek pusat perbelanjaan pertama di Bangkok.

Aneka jenis produk bermerek ternama bisa Anda temukan di tempat ini mulai dari produk fashion, gadget, buku, maupun jam tangan.

Bahkan, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Rajchaprasong Juncton ini terkenal sebagai pusatnya jam tangan.

Produk-produk yang dijual pun harganya relatif terjangkau, jadi jangan khawatir untuk berbelanja dan menawar barang di tempat ini.


4. Khao San Road

Buat Anda yang berwisata ke Bangkok ala backpacker, maka pastikan Anda berkunjung ke Khao San Road, karena di tempat ini terkenal dengan tempat berkumpulnya para backpacker dari seluruh dunia.

Beragam cinderamata bisa Anda beli di tempat ini, mulai dari pakaian, lukisan, kerajinan tangan, hingga buku-buku bacaan, tentunya bisa Anda beli dengan harga relatif terjangkau.

Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai macam kuliner maka datanglah saat sore hingga malam hari, karena di tempat ini akan dibanjiri oleh pedagang makanan yang menjajakan makanan-makanan khas Negeri Gajah Putih.


5. Chinatown

Chinatown juga menjadi tempat berkumpulnya para backpacker selain di Khao San Road. Di tempat ini, terdapat deretan toko yang menyediakan aneka pernak-pernik dan pakaian.

Ada juga restoran hingga kios kaki lima yang menjual aneka masakan ala Tiongkok dengan harga murah. Saat berbelanja di tempat ini, Anda harus pintar menawar bila ingin mendapatkan barang bagus dengan harga yang murah.


6. Pratunam Market

Pratunam Market berlokasi tepat di seberang The Platinum Fashion Mall. Ribuan kios berjejer di sepanjang kawasan ini menawarkan beragam produk pakaian yang bisa Anda beli dengan harga murah.

Bahkan, Anda bisa saja membeli dengan potongan harga hingga 30 persen lebih. Kawasan ini buka selama 24 jam, dan bagi Anda yang membeli di atas 3 buah akan mendapatkan harga khusus yang tentunya jauh lebih murah dari harga per buah.


7. MBK Center

MBK (Mah Boon Krong) Center juga merupakan salah satu tempat wisata belanja murah yang wajib dikunjungi saat Anda ke Bangkok.

Di tempat ini Anda bisa membeli aneka cinderamata khas Thailand seperti pakaian, sepatu, tas, sampai beragam pernak-pernik kecil yang khas dengan budaya Thailand.

Di Mall yang terdiri dari 8 lantai ini, barang-barang yang dijual cukup lengkap dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.


8. Amarin Plaza

Amarin Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Thailand. Di tempat ini tersedia beragam produk fashion yang cukup lengkap.

Anda pun bisa membeli aneka sutera asli Thailand yang lembut dengan harga yang lebih murah dibandingkan di tempat lain.

Selain sutera, Mall yang berada di Ploenchit Road ini juga menyediakan berbagai produk fashion lain, aneka kosmetik, furniture sampai alat kesehatan.


9. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market terkenal sebagai surga belanja murah terbesar di Thailand. Namun, pasar ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Terdapat 10 ribu kios yang menjual berbagai macam produk seperti pakaian, tas, sepatu, kalung, souvenir, hingga aneka macam makanan.

Pasar ini terbagi menjadi 26 area dan menawarkan produk-produk dengan harga yang sangat terjangkau bagi wisatawan.

Namun, bila hendak berkeliling sebaiknya Anda membawa peta pasar karena di pasar seluas 11 hektar ini Anda bisa saja tersesat.


10. Shukumvit Road

Di pasar tradisional ini hampir sama dengan Khao San Road, karena mulai ramai ketika sore hingga malam hari.

Pedagang di tempat ini biasanya akan menawarkan barang dengan harga yang tinggi, namun jangan terburu-buru membeli karena Anda masih bisa menawarnya bahkan hingga sepertiga dari harga yang ditawarkan.


Nah, itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda yang hendak berlibur ke Bangkok. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang.

Sumber:
https://blog.tokopedia.com/2015/08/10-surga-wisata-belanja-murah-di-bangkok-thailand/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tempat Belanja Murah yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bangkok"

Posting Komentar