Alat-alat Canggih Untuk Membantu Jaga Kesehatan

Menjaga kesehatan diri setelah beraktivitas sepanjang hari merupakan hal yang penting untuk dilakukan, apalagi setelah terpapar polusi, kemacetan, dan pola makan seharian yang tidak teratur.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam menjaga kesehatan, seperti mengasup vitamin secara rutin, menjaga pola makan, olahraga teratur di akhir pekan, atau melakukan fitness sepulang kerja.

Pesatnya kemajuan teknologi pun memiliki peran besar dalam membantu hidup manusia menjadi lebih mudah. Banyak alat-alat canggih diciptakan, termasuk alat yang bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Baca juga: 5 Alat Teknologi yang Akan Membantu Ibu Selama Masa Kehamilan

Nah, berikut ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai mengenai 5 alat kesehatan baru yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan gaya hidup sehat sehari-hari. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Healbe GoBe

Healbe GoBe merupakan alat yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga asupan kalori Anda sehari-hari. Alat ini dilengkapi sensor canggih yang mampu mengukur jumlah glukosa yang terdapat dalam tubuh melalui kulit.

Tak hanya itu, alat ini selanjutnya akan menghitung jumlah kalori dengan tepat sehingga Anda dapat menakar makanan yang hendak diasup.

GoBe juga mempunyai kemampuan untuk memantau tingkat detak jantung, mengukur tingkat stres serta hidrasi ketika sedang tidur.


2. Gymwatch

Gymwatch adalah alat kesehatan yang canggih dengan fungsi untuk mendeteksi kesalahan dari performa fitness seseorang.

Gadget ini akan membantu Anda memaksimalkan capaian fitness. Alat ini akan dipasangkan dengan sebuah aplikasi smartphone yang dapat berfungsi layaknya pelatih pribadi namun tidak mengintimidasi secara psikologis.


3. The TempTraq

Fungsi alat bernama TempTraq ini ialah memonitor suhu tubuh selama 24 jam. Alat ini terhubung ke sebuah aplikasi smartphone melalui Bluetooth dan akan merekam temperatur tubuh secara terus-menerus.

Gadget ini juga bisa diatur untuk mengirim pesan ke telepon genggam sebagai pemberi peringatan apabila suhu tubuh meningkat di atas normal, dan memberikan saran waktu yang baik untuk segera berobat.


4. Melomind

Gadget yang dibanderol seharga US$ 299 ini diklaim dapat membuat otak lebih tenang hanya dalam waktu 15 menit.

Bentuknya seperti headset dan terhubung melalui Bluetooth ke sebuah aplikasi di smartphone Anda, gadget ini menyediakan sebuah sistem yang akan memandu Anda dalam memilih musik yang sesuai untuk relaksasi.


5. Activite Pop

Activite Pop dapat Anda manfaatkan untuk menemani aktivitas fitness. Berbentuk jam tangan pintar yang dilengkapi baterai dengan ketahanan hingga 8 bulan dan dapat terhubung ke aplikasi smartphone melalui Bluetooth.

Gadget ini dapat melakukan panggilan analog yang menunjukkan seberapa aktif seseorang dalam aktivitas fitnessnya.


Nah, itulah kelima alat yang bisa kita manfaatkan untuk membantu dalam menjaga kesehatan. Kira-kira alat mana yang cocok untuk Anda?

Sumber:
http://health.liputan6.com/read/2158656/5-gadget-terbaru-yang-bantu-jaga-kesehatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat-alat Canggih Untuk Membantu Jaga Kesehatan"

Posting Komentar