Belanja Grosir Mainan Anak Murah di Pasar Gembrong

Pasar Gembrong merupakan pasar khusus yang menjual mainan anak-anak dengan harga grosir. Lokasinya sangat strategis, berada di kawasan Prumpung, Jakarta Timur, tepatnya di persimpangan dua jalan utama yaitu Jl. Jenderal Ahmad Yani dan Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Utara.

Pasar Gembrong berdekatan pula dengan Universitas Mpu Tantular, dan Pasar Cipinang Baru. Sebenarnya, lokasi pasar Gembrong ini bukanlah area yang difungsikan untuk pasar, melainkan hanya sederetan bangunan kios semi permanen yang ditempati oleh banyak pedagang. Ketika berbelanja di pasar ini, Anda akan berdesakan karena di area ini cukup padat dikunjungi pembeli.

Baca juga: Tips Belanja Grosir Untuk Usaha Pakaian di Jakarta

Awal mulanya pasar gembrong hanya terdiri beberapa toko dengan pusat area di dekat pintu masuk tol prumpung. Namun, seiring berjalannya waktu tempat perbelanjaan ini menjadi semakin luas sampai ke Jl. Jenderal Basuki Rahmat.

Penyebaran pasar yang kian luas tersebut memerlukan perluasan lahan bagi pedagang, sehingga saat ini banyak pedagang yang berjualan di trotoar.

Pesatnya perkembangan pasar Gembrong karena banyak pembeli yang datang ke tempat ini untuk membeli mainan anak-anak. Aneka macam mainan anak dijual di tempat ini mulai dari boneka, mobil mainan, pistol mainan, jam tangan anak, dan banyak lagi.

Tak hanya menyediakan mainan anak, di pasar Gembrong Anda juga dapat membeli aneka alat tulis dan buku-buku sekolah. Salah satu keunggulan berbelanja di Pasar Gembrong ialah harganya yang tergolong murah dan masih dapat ditawar.

Para pembeli umumnya tidak mengajak anaknya turut serta berbelanja, karena tempat ini lumayan padat dan penuh sesak.

Pasar Gembrong yang telah ada sejak tahun 1960 ini dulunya merupakan pasar tradisional yang menyediakan berbagai macam jenis sayuran, ikan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Selain di Mangga Dua, tempat ini merupakan alternatif belanja grosir untuk para penjual mainan. Pasar yang terdiri lebih dari 50 kios pedagang mainan grosir ini buka mulai dari jam 7.00 hingga 19.00.

Banyak produk-produk mainan yang dijual di Pasar Gembrong merupakan produk impor buatan Tiongkok. Seperti kita ketahui, barang Tiongkok biasanya memang dijual dengan harga murah. Jadi, tak salah bila Anda belanja mainan secara grosir di tempat ini, keuntungan Anda akan lebih besar dengan membeli mainan-mainan grosir di Pasar Gembrong.

Setiap hari libur, pasar ini sangat dipadati oleh para pembeli yang datang dari berbagai daerah, tak hanya sekitar Jakarta saja, tapi bahkan hingga dari luar Jawa.

Pasar Gembrong merupakan pasar yang cocok bagi Anda yang ingin kulakan aneka jenis mainan seperti bonek, robot-robotan, mobil mainan, perlengkapan masak-masakan, dan lain-lain. Selain itu, di Pasar Gembrong juga banyak dijual aneka macam aksesoris seperti ikat rambut, bando, jepit rambut, dan lain-lain.

Sumber:
Google.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belanja Grosir Mainan Anak Murah di Pasar Gembrong"

Posting Komentar