6 Jenis Batu Akik Kecubung Yang Paling Banyak Diminati Kolektor

Bagi para kolektor ataupun pebisnis batu akik di Indonesia, terdapat beberapa jenis batu akik yang menjadi incarannya. Eksistensi yang luar biasa sampai saat ini masih ditunjukkan oleh bisnis batu akik yang semakin menggiurkan bagi kalangan pengusaha. 


Batu akik kecubung merupakan salah satu dari sekian banyak jenis batu akik yang masih menjadi buruan tersebut. Khasiat phisikologisanatural yang luar biasa dari batu kecubung masih dipercaya oleh sebagian orang.

Bagi yang mempercayainya, batu kecubung benar-benar menawarkan banyak khasiat yang sangat luar biasa. Seperti memberikan efek ketenangan kepada pemakainya. Sehingga, dengan modal ketenangan, seseorang dapat melakukan banyak hal positif dalah hidupnya. Dalam dunia batu akik, batu kecubung ternyata mempunyai jenis yang beraneka ragam. Beberapa diantaranya merupakan jenis yang sangat digemari dan diburu oleh para kolektor. Berikut ini merupakan jenis batu akik kecubung yang menjadi buruan para kolektor.



1. Batu Akik Kecubung Wulung

Selain menjadi buruan kolektor dalam negeri, batu akik kecubung wulung juga telah menjadi buruan kolektor luar negeri. Di pasaran internasional, batu akik kecubung jenis ini sering disebut dengan Amethyst dan sangat dipercaya mempunyai daya supranatural yang kuat.

Warnanya yang khas yaitu hitam gelap menjadi ciri yang menonjol dari batu akik kecubung wulung, namun warnanya akan tampak beragam pada saat disenter, seperti merah, kuning dan juga ungu. Permukaan batu akik Kecubung Wulung kelihatan keras dan jika Anda pegang akan terasa lebih berat.

2. Batu Akik Kecubung Air


Batu kecubung air menjadi jenis batu akik kecubung yang paling banyak menjadi incaran selanjutnya. Batu jenis ini mempunyai warna yang indah nan menawan dan memilki karakter mirip dengan air yang bening dan berkilau.

Untuk mengetahui jenis batu akik kecubung air juga dapat dilihat dari ciri lainnya yaitu mempunyai warna yang jernih, namun terkadang memiliki corak yang beragam dengan bahan dasar berwarna putih, dan akan terasa sedikit berat jika dipegang dengan tangan atau antep dalam bahasa jawa.

3. Batu Akik Kecubung Es


Batu akik jenis kecubung es ini lumayan diburu oleh berbagai kalangan. Adanya corak serat es pada bagian dalam batu tersebut menjadi salah satu ciri batu akik kecubung es yang sangat khas. 
Dengan mata telanjang, garis-garis seperti guratan pada sebuah es dapat terlihat dengan sangat jelas.

4. Batu Akik Kecubung Teh

Jenis batu akik kecubung yang menjadi incaran dan banyak diburu selanjutnya adalah batu akik kecubung teh. Layaknya teh, batu akik jenis ini mempunyai ciri khas warna kecoklatan yang elok dan coklat bening. 

Bagi sebagian orang, batu akik kecubung teh ini memberi efek positif bagi orang yang sedang gundah gulana, dan dipercaya dapat memberikan ketenangan batiniah.

5. Batu Akik Kecubung Rambut


Salah satu dari beberapa jenis batu kecubung yang menjadi incaran para kolektor adalah batu akik kecubung rambut. Corak khusus unik yang menjadi salah satu daya tarik batu akik kecubung jenis ini yaitu corak dengan motif rambut.


 Disamping itu, motivasi dan semangat hidup bagi penggunanya dipercaya mampu diberikan oleh batu akik jenis kecubung rambut ini. Meski hanya sekedar kepercayaan, untuk menambah semangat hidup seringkali menjadi alasan yang digunakan banyak orang dalam membeli batu kecubung rambut.

6. Batu Akik Kecubung Asihan

Batu akik yang paling banyak digunakan adalah batu akik kecubung asihan dan konon kabarnya digunakan untuk pengobatan di Indonesia. Hampir semua pengobatan non-medis dengan akik menggunakan jenis batu akik kecubung asihan ini.
 
Bentuknya yang sederhana dengan warna dasar ungu, mulai dari ungu tua hingga ungu tua menjadi ciri khas dari batu kecubung asihan. Batu kecubung ini dianggap mempunyai manfaat untuk pengasihan, jika jodoh sulit didapat maka dapat segera diperoleh. Adapun khasiat dari batu kecubung asihan lainnya yaitu dapat menambah kewibawaan sehingga sangat cocok untuk para pemimpin.

Itulah 6 jenis batu akik kecubung yang menjadi incaran dan paling banyak diburu oleh para kolektor. Terkait dengan benar atau tidaknya khasiat yang terkandung oleh setiap jenis batu akik kecubung, semua itu tergantung Anda sendiri yang menggunakannya. Apapun motivasi Anda untuk memakainya, entah karena nilai artistiknya atau percaya pada khasiatnya, itu semua menjadi hak setiap individu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Jenis Batu Akik Kecubung Yang Paling Banyak Diminati Kolektor"

Posting Komentar