Cara Membuat Resep Pizza Mie

Cara Membuat Resep Pizza Mie-Membuat berbagai hidangan yang lezat untuk keluarga dirumah terutama bagi si kecil yang bosan dengan menu yang itu-itu saja adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh orangtua.Untuk menggugah selera si kecil kita harus pinta-pintar mengolahnya.Walaupun mie termasuk olahan yang biasa dan sederhana, jika kita pintar mengolahnya pasti olahan ini akan terlihat lezat dan menggugah selera.

Nah bagi mama muda yang ingin memasak hidangan yang sederhana namun terlihat wah, ada baiknya mama mencoba memasak resep pizza mie andalan keluarga masa kini yang akan kami jelaskan pada ulasan singkat mengenai cara membuat resep pizza mie berikut ini!

Cara Membuat Resep Pizza Mie

Cara Membuat Resep Pizza Mie

Dibawah ini ada beberapa cara membuat resep pizza mie yang bisa mama coba dirumah. Adapun bahan dan cara memasaknya, silahkan simak ulasan dibawah ini!

Bahan Resep Membuat Pizza Mie


  1. Mie Telor 300 gram
  2. Telor 2 butir 
  3. Susu kental 100 cc 
  4. Cornet Beff 200 gram 
  5. Keju (secukupnya) 
  6. Buncis 75 gram 
  7. Wortel 75 gram 
  8. Margarin 100 gram

Bumbu

1. Bawang Bombay 100 gram
2. Bawang putih 100 gram
3. Lada halus 1 sendok teh
4. Saos tomat 3 sendok makan
5. Gula Pasir 2 sendok teh
6. Garam (secukupnya)
7. Penyedap( secukupnya)

Cara Membuat Resep Pizza Mie

1. Mie direbus dengan air susu sampai matang. Tambahkan garam, lada, dan penyedap. Kalau sudah matang, tiriskan dan masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan diatasnya ditekan dengan suatu wadah sehingga membentuk wadah (melengkung).

2. Buat isi pizza. Tomat dipotong tipis, bawang bombay, bawang putih dirajang halus, sedangkan buncis dan wortel dirajang halus.

3. Tumis bawang bombay dengan margarin. Masukkan tomat, cincangan bawang putih, buncis, wortel, lalu aduk-aduk hingga tercampur. Kemudian masukkan cornet beff tambahkan saos tomat, lada dan penyedap. Aduk sampai tercampur dan masak hingga matang.

4. Masukkan kedalam mie tadi, sementara itu kocok telur, tambahkan lada, garam,penyedap. Siramkan diatas pizza, beri irisan tomat, bawang bombay, sosis dan taburi dengan keju parut. Kemudian dipanggang di oven dengan api kecil.

5. Setelah agak kering dan matang, kira-kira 15 menit dan warnanya kuning kecoklatan, lalu angkat.

6. Taburi lagi dengan keju parut diatasnya dan siap dihidangkan.

Cara Menghidangkan

Dihidangkan panas-panas bersama saus tomat dan saus sambal, jangan lupa es sirupnya.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai Cara Membuat Resep Pizza Mie yang bisa mama coba dirumah. Selain sederhana pembuatannya juga mudah, cocok disuguhkan di acara keluarga atau arisan sebagai dessertnya. Melihat bahan dan cara yang sangat mudah, tentu sangat kami sarankan sajian diatas dijadikan sebagai menu bekal si kecil. Sikecil senang mama pun tenang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Resep Pizza Mie"

Posting Komentar