Budidaya Rumput Laut, Objek Wisata Pantai Pandawa Bali

Budidaya Rumput Laut, Objek Wisata Pantai Pandawa Bali - Daerah di Bali terdapat sebuah kawasan yang dijadikan sebagai budidaya rumput laut, yaitu objek wisata pantai Pandawa Bali. Pantai ini berada di desa Kuth, kecamatan Kuta selatan. Mengapa diberi nama pantai Pandawa? Pasalnya, nama ini diambil dari lima buah patung Pandawa. Sedangkan kelima patung tersebut, diantaranya Bima, Yidistira, Arjuna, Sadewa dan Nakula.

Nama lain pantai Pandawa, yaitu pantai Kutuh. Pantai ini menghadap ke arah timur. Dengan hamparan pasir yang dimilikinya berwarna putih dan air biru kehijauan. Membuat objek wisata pantai Pandawa memukau. Selain itu, pantai Pandawa ini dikenal sebagai tempat membudidayakan rumput laut. Sebab di pantai ini ada tempat pembudidayaan rumput laut agar tidak punah.

Aktivitas di Objek Wisata Pantai Pandawa Bali

Selain pemandangan alamnya yang indah Anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan di objek wisata pantai Pandawa Bali. Memang keindahan pantai Pandawa banyak diakui oleh para wisatawan yang pernah berkunjung kesini.

Salah satunya melihat sunrise, bahkan pantai Pandawa dijadikan sebagai lokasi tempat upacara Malesti, yaitu upacara peringatan hari raya nyepi. Tujuannya untuk mensucikan diri dari segala kesalahan dan perbuatan yang buruk pada masa lampau. Dan ada pula kegiatan budidaya rumput laut yang dilakukan oleh para nelayan setempat.

Sedangkan cara membudidayakan rumput laut yang dilakukan oleh nelayan setempat pantai Pandawa ini, yaitu dengan memunguti rumput laut yang terdampar dipinggir pantai terbawa oleh ombak. Manfaat lainnya guna untuk melestarikan alam di pantai Pandawa.

Selain budidaya rumput laut yang dilakukan oleh nelayan. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai Pandawa, yaitu hunting foto. Kegiatan ini adalah mengabadikan foto dengan cara membingkainya. Selanjutnya berjemur dan pijit sambil membaca buku favorit adalah hal yang sangat menyenangkan. Yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan.

Berlayar di Pantai Pandawa bisa Anda lakukan dengan cara menyewa perahu dayung. Sedangkan harga perahu dayung yang disewakan di pantai Pandawa sekitar Rp 15.000 rupiah.

Demikian tadi sedikit ulasan informasi tentang objek wisata pantai Pandawa Bali yang bisa kami berikan kepada Anda semuanya. Semoga informasi ini bisa menjadi solusi terbaik Anda untuk memilih wisata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Rumput Laut, Objek Wisata Pantai Pandawa Bali"

Posting Komentar