Indahnya Tempat Wisata di Garut

Indahnya Tempat Wisata di Garut - Keadaan geografis daerah Garut yang dikelilingi oleh pegunungan keculai di bagian selatan yang langsung berhadapan dengan laut, membuat kabupaten Garut ini kaya akan tempat wisata dan menjadi tujuan para wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Destinasi wisata di Garut yang berada di Propinsi Jawa Barat ini kerap ramai pada musim liburan sekolah.

Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah Tempat Wisata Di Garut yang cukup terkenal dengan keindahan danaunya. Lingkungannya yang begitu alami dan sangat bersih membuat para wisatawan betah baik untuk berpiknik maupun sekedar menikmati alam Situ Bagendit. Beberapa jenis kegiatan yang ada di situ bagendit seperti bermain perahu air, sepeda air, rakit, mancing sampai berenang dikolam, dan juga bersantai di taman.

Pantai Rancabuaya

Destinasi wisata di Garut lainnya yang cukup terkenal yaitu Pantai Rancabuaya. Salah satu ciri khas dari Pantai Buaya yaitu ombak yang besar dan juga banyaknya batu karang berukuran besar. Pantai Rancabuaya berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Para wisatawan sering kali menjumpai ikan-ikan yang terperangkap di antara bebatuan karang. Di Pantai Rancabuaya juga terdapat sebuah air terjun yang airnya langsung jatuh ke lautan.

Pantai Santolo

Pantai Santolo merupakan salah satu objek wisata di Garut yang cukup populer. Letaknya berada di Kecamatan Cikelet atau sekitar 88 KM sebelah selatan Kotan Garut. Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Santolo terutama dari Bandung. Keindahan Pantai Santolo menjadi daya tarik tersendiri selain dengan suasana yang hening dan fasilitas yang lengkap.

Pantai Karang Paranje

Keunikan Pantai Karang Paranje yaitu terdapat barisan karang yang membentang disepanjang pantainya. Pantai Karang Paranje berada di Kecamatan Cibalong, Garut. Pantai ini masih terlihat sangat alami tanpa tersentuh pembangunan, suasananya sangat tenang membuat kita menyatu dengan alam.

Pantai Cijeruk Indah
Pesona Pantai Cijeruk Indah yang alami dan airnya yang bersih serta suasana yang tenang dan sepi menjadikan pantai ini sebagai Tempat Wisata Di Garut yang begitu menarik. Perjalanan menuju Pantai Cijeruk Indah juga tidak kalah menariknya, kita disuguhkan dengan perkebunan karet yang begitu rapi juga dijumpai hewan ternak seperti kambing dan sapi yang sengaja digembalakan di kebun tersebut.

Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha memperlihatkan keindahan pesona pantai yang dilihat dari atas tebing. Ratusan kelelawar juga akan terlihat berterbangan dibawah tebing yang menambah suasana begitu alami. Pantai Puncak Guha berada di Garut Selatan. Bagi anda yang akan menuju Pantai Puncak Guha sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup, karena di tempat wisata ini tidak ada sama sekali pedagang.

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan yang merupakan gunung api terletak di Kecamatan Cisurupan, Jawa Barat. Dengan jarak sekitar 70 KM dari Bandung membuata Gunung Papandayan menjadi Tempat Wisata Di Garut yang cukup diminati. Daya tarik gunung ini yaitu kawah dan air panasnya. Di Gunung Papandayan sering dijumpai para pecinta alam yang sengaja datang untuk mendaki gunung ini dan melihat pesona matahari terbit dari puncak Gunung Papandayan.

Curug Orok

Curug Orok adalah sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter yang menjadi bagian destinasi wisata di Garut. Lokasinya sendiri berada di desa Cikandang. Sesuai dengan namanya “orok” atau bayi, curug ini sangat kental dengan cerita konon dahulu di curug tersebut ada seorang ibu yang membuang bayinya sehingga dinamai Curug Orok. Tiket masuk ke Curug Orok yaitu Rp 10.000 per orang.

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang adalah salah satu candi hindu yang merupakan peninggalan jaman kerajaan Sunda Galuh dan berada di Kecamatan Leles. Untuk sampai di Candi Cangkuang, harus menyeberangi danau terlebih dahulu dengan menggunakan rakit yang disewakan penduduk setempat dengan membayar 5.000 Rupiah saja.

Air Panas Cipanas

Cipanas adalah Tempat Wisata Di Garut yang berjarak 6 KM dari kota Garut dan terkenal dengan air panas alaminya. Pemandangan pegunungan yang sangat indah dan hamparan hijau sawah dapat dijumpai saat menuju kawasan Air Panas Cipanas. Disini juga terdapat beberapa penginapan untuk para wisatawan yang hendak bermalam dan melakukan kegiatan wisata lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Tempat Wisata di Garut "

Posting Komentar