Tempat Wisata di Bandung yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata di Bandung yang Ramai Dikunjungi - Bagi warga Jakarta dan sekitarnya sangat mudah mencari tempat wisata diakhir pekan baik didalam maupun luar kota. Salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya yaitu tempat wisata di Bandung. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh, Bandung dapat diakses melalui jalan tol Cipularang atau bagi anda yang tidak mau repot - repot berkendara sendiri dapat menggunakan jasa travel maupun kereta api.


Banyak sekali destinasi wisata di Bandung yang ramai dikunjungi terutama pada saat akhir pekan. Berikut adalah beberapa Daftar tempat wisata di Bandung, diantaranya adalah :

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey berada di daerah Ciwidey yaitu 50KM dari selatan Bandung. Dengan panorama alam pegunungan yang begitu indah, Kawah Putih Ciwidey menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang ramai dikunjungi terutama diakhir pekan. Warna dari kawah putih selalu berubah-ubah yang menjadikannya begitu unik.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang adalah sebuah danau yang berlokasi di Ciwidey, tidak jauh dari kawah putih. Danau Situ Patenggang memiliki pemandangan yang begitu indah. Anda dapat bermain perahu air dan mengelilingi danau ini.

Kebun Strawberry Ciwidey

Salah satu tempat wisata di Bandung selatan adalah Kebun Strawberry Ciwidey. Di Kebun Strawberry Ciwidey selain dapat melihat-lihat kebun strawberry, kita juga diberi kebebasan untuk memetik buahnya sendiri yang nantinya akan ditimbang dan membayar sesuai hasil timbangan yang telah dipetik. Untuk mendapatkan kualitas strawberry yang bagus sebaiknya datang pada saat musim kemarau.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung aktif yang berada di Jawa barat atau tepatnya berada disebelah utara Bandung. Sesuai dengan namanya, bentuk dari gunung tangkuban perahu menyerupai sebuah perahu yang terbalik. Gunung ini sangat kental dengan legenda sangkuriang yang menendang perahu sampai terbalik karena keinginannya yang gagal untuk meminang Dayang Sumbi. Gunung Tangkuban Perahu Merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang selalu ramai. Biasanya para wisatawan datang ke gunung ini pada pagi hari.

Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan tempat wisata di Bandung yang cukup populer. Kampung Gajah berupa kawasan terpadu yang didalamnya terdapat beberapa jenis wisata. Mulai dari wisata kuliner khas sunda, wisata belanja sampai berupa-rupa jenis permainan baik di darat maupun di air sehingga kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan anda dan keluarga.

Curug Dago

Curug Dago atau Air Terjun Dago merupakan tempat wisata yang berada didaerah Dago, Bandung Utara. Ketinggian Curug Dago hanyalah sekital 10 meter, namun curug ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa.

Air Panas Ciater

Air Panas Ciater berlokasi tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater merupakan kolam yang berisi air belerang yang berasal dari salah satu kawah dikawasan Gunung Tangkuban Perahu. Selain baik bagi kesehatan, berendam di Air Panas Ciater juga dapat menghilangkan pegal-pegal sehingga cocok bagi anda setelah seharian mengelilingi tempat wisata di Bandung. 

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata yang didalamnya terdapat banyak wahana permainan. Lokasinya sendiri berada di Trans Studio Mall Bandung. Trans Studio Bandung menawarkan harga tiket masuk Rp150.000 untuk hari biasa dan untuk sabtu minggu sebesar Rp250.000. Bagi anda yang berencana menginap, didekat Trans Studio Bandung juga terdapat dua hotel yang cukup nyaman.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata yang bersifat mendidik karena merupakan tempat pagelaran seni dan budaya sunda terutama pelestarian angklung. Angklung sendiri adalah alat musik khas daerah sunda yang terbuat dari bambu dan memainkannya dengan cara menggoyang-goyang sehingga keluar bunyi musik. Biasanya seni angklung dimainkan secara bersama-sama mengikuti intruksi sehingga menjadi sebuah irama lagu yang enak didengar. Setiap sore di Saung Angklung Udjo selalu ada pementasan seni, selain pertunjukan angklung itu sendiri juga ada pertunjukan wayang golek, pertunjukan tari topeng dan helaran.

Pasar Baru

Bagi anda yang gemar berbelanja, Pasar Baru merupakan salah satu tempat yang lengkap untuk mencari pakaian dan aksesorisnya. Harga barang-barang di pasar baru yang relatif murah dan dapat ditawar membuat para wisatawan betah berbelanja lama-lama. Pengunjung Pasar Baru juga tidak hanya dari wisatawan lokal saja, tapi juga dari luar negeri terutama dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Observatorium Bosscha
Di Bandung juga terdapat tempat wisata khusus bagi anda yang suka dengan dunia antariksa yang berlokasi di Lembang, sebelah utara Bandung. Di Observatorium Bosscha dapat mengamati bintang-bintang ataupun benda langit lainnya. Sebgai informasi tambahan apabila hendak berwisata ke Observatorium Bosscha hendaknya melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Kebun Binatang Bandung

Bagi anda yang memiliki anak kecil, ada baiknya juga berwisata ke Kebun Binatang Bandung karena anak-anak akan sangat menyukai berbagai jenis hewan yang ada di dalamnya. Lokasi Kebun Binatang Bandung tidak jauh dari kampus ITB.

Rumah Mode

Salah satu factory outlet yang cukup terkenal di Bandung yaitu Rumah Mode, tepatnya berada di Jalan Setiabudi. Rumah Mode adalah factory outlet yang cukup besar, lengkap dan ramai pengunjungnya. Bagi anda pecinta wisata belanja tentu akan menyukai tempat ini karena selain bersih juga nyaman serta Rumah Mode juga menjual berbagai hal yang bersifat fashion, mulai dari sepatu, tas, pakaian dan barang-barang aksesoris lainnya.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung merupakan museum yang berisikan barang-barang dari jaman kuno seperti fosil dinosaurus. Lokasi Museum Geologi Bandung berada didekat Gedung Sate, tepatnya di Jalan Diponegoro. Banyak hal yang dapat dipelajari oleh anak-anak di museum ini.

Paskal Food Market Paskal Food Market merupakan tempat wisata di Bandung yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki dan khusus menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman, sehingga cocok bagi anda pencinta kuliner. Di Paskal Food Market terdapat banyak kios khusus makanan dan minuman sehingga sampai lebih dari 1000 jenis menu makanan dan minuman dapat anda jump

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Bandung yang Ramai Dikunjungi "

Posting Komentar