Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal

Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal – Yogyakarta memang memiliki tempat wisata beragam. Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal lainnya yang bisa Anda sambangi untuk berpetualang adalah gunung Merapi dan goa Jomblang. Wisatawan domestic, pecinta alam, bahkan wisatawan mancanegara sangat menyukai wisata alam ini. Apa yang bisa Anda lakukan di sana ? Simak ulasannya berikut ini.

Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung paling aktif di Indonesia. Gunung ini sering kali bergejolak dan meletus. Akibatnya banyak korban jiwa dan daerah perkampungan yang hancur di lereng gunung merapi, karena wedus gembel ataupun banjir lahar dingin. Wedus gembel adalah istilah atau sebutan untuk awan panas yang turun. Meskipun begitu, Gunung Merapi tidak ditinggalkan. Penduduk Yogyakarta tetap setia kembali ke sana, setelah Merapi kembali pulih. Gunung aktif memberikan dampak positif setelah letusan, yakni menyuburkan tanah. Sehingga penduduk merapi kembali dan akan mendapatkan tanah yang gembur untuk ditanami. Selain itu letusan gunung mengeluarkan pasir. Pasir ini menjadi salah satu sumber hidup warga di sekitar lereng gunung merapi. Mengapa ? Karena pasir tersebut nantinya bisa ditambang dan dijual untuk bahan pembangunan rumah.

Anda masih bisa melakukan pendakian di Gunung Merapi, bahkan setelah letusan merapi di tahun 2010 yang sempat menewaskan Mbah Marijan, juru kunci Gunung Merapi. Satu wisata baru muncul. Anda bisa menyusuri lereng gunung dengan motor trail atau mobil jip. Melakukan wisata petualangan sambil melihat-lihat kondisi alam yang masih masa pemulihan setelah dampak gunung merapi meletus. Ada pula museum yang memperlihatkan akibat letusan gunung yang menewaskan hewan dan menghancurkan pemukiman warga.

Goa Jomblang

Satu lagi Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal yang mendapat apresiasi dari banyak wisatawan luar negeri yakni Goa Jomblang. Goa Jomblang merupakan goa vertical yang terletak di gunung purba, di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebenarnya banyak sekali gua di Yogyakarta. Pecinta alam sering melakukan caving. Dan salah satu yang terkenal adalah Goa Jomblang. Terkenal dengan cahaya surga, Goa Jomblang mendapat sinar matahari pukul 10-12 siang. Pemandangan ini sangat menakjubkan, dan wisatawan tak lupa mengabadikannya.

Meskipun tariff lumayan mahal. Berkisar satu juta untuk melakukan wisata alam ini. Tapi Anda akan puas jika sudah melakukannya. Tarif mahal tersebut tentu saja untuk mengakomodasi alat-alat yang digunakan untuk menembus Goa Jomblang layaknya pendaki gunung, menjamin keselamatan, serta pemandu yang akan mengarahkan Anda bagiamana memasuki Goa Jomblang.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita pada kesempatan kali ini mengupas keindahan alam Yogyakarta, semoga referensi di atas membantu Anda menemukan Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal khususnya mengenai wisata alam. Semoga dapat bermanfaat dan selamat berlibur !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Jogja Paling Terkenal "

Posting Komentar