Tujuan Tempat Wisata di Bogor

Tujuan Tempat Wisata di Bogor – Mengingat letak yang bersebelahan langsung dengan Jakart, Bogor dapat diakses melalui tol Jagorawi dengan jarak tempuh sekitar 45KM. Dengan jarak yang begitu dekat membuat Bogor menjadi tempat wisata favorit warga ibukota. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kendaraan yang memadati Tempat Wisata di Bogor, terutama diakhir pekan yang selalu padat, bahkan antrian kendaraan selalu merayap saat keluar tol jagorawi.


Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari merupakan sebuah tempat wisata taman buah yang sangat luas yaitu sekitar 264 hektar dan berlokasi di Cileungsi. Pengelola menyediakan kereta khusus bagi pengunjung yang hendak melihat-lihat kebun. Di Taman Wisata Mekarsari juga terdapat berbagai wahana permainan seperti banana boat, giant bubble, floating donat, kano, aqua bike, dan becak air. Sedangkan untuk paket wisata diantaranya ada paket go green, fun with science, give me five, adventure package, come out n’play juga wedding event. Beberapa wahana baru juga meramaikan taman ini seperti rumah semut, hutan misteri, dan little farmer.

Danau Situ Gede

Danau Situ Gede adalah danau yang menyajikan keindahan alam berupa hutan Dramaga yang rimbun dan udara sejuk. Danau ini memiliki luas sekitar 6 hektar yang biasa dijadikan tempat berpiknik dengan keluarga. Selain memancing, di danau ini juga terdapat penyewaan perahu dayung dan perahu bebek-bebekan untuk mengelilingi danau. Hal menarik lainnya yaitu di Danau Situ Gede ini sering diadakan kegiatan yang bertujuan memperkenalkan budaya dan keterampilan warga Bogor kepada masyarakat luas.

Marcopolo Water Adventure
Seperti juga The Jungle, Marcopolo Water Adventure juga merupakan tempat wisata air yang ada di Bogor. Berbagai jenis permainan air ada disini, seperti water boom, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam air panas, kolam arus, sepeda air, balon air, memancing dan juga ada flying fox. Lokasi Marcopolo Water Adventure berada di Bukit Cimanggu City.

The Jungle Water Park

The Jungle Water Park merupakan tempat wisata air yang sangat menyenangkan. Tempat ini cocok untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Dengan fasilitas yang lengkap, The Jungle Water Park juga menyuguhkan sinema 4D, akuarium ukuran raksasa dan juga taman burung. Lokasi The Jungle berada di tengah Bogor Nirwana Residence.

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan tempat berendam air panas yang mengandung belerang. Pengunjung datang kesini selain untuk melepas lelah juga baik untuk kesehatan. Disini juga terdapat berbagai jenis permainan baik untuk anak- anak ataupun orang dewasa.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memiliki lebih dari 15.000 koleksi jenis tumbuhan dengan luas mencapai 85 hektar. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang biasanya dijadikan tujuan berpiknik disamping melihat-lihat aneka jenis tumbuhan. Salah satu tumbuhan yang langka dan menarik minat pengunjung dikebun ini yaitu bunga bangkai atau Rafflesia.

Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor adalah museum dengan koleksi puluhan ribu berbagai jenis hewan langka ataupun hewan purba yang diawetkan maupun berbentuk fosil. Lokasi Museum Zoologo Bogor berada di dalam Kebun Raya Bogor. Selain untuk umum, museum ini biasanya didatangi oleh rombongan sekolah dari berbagai tempat.

Warso Farm

Bagi Anda pecinta durian,Warso Farm adalah tempat yang sangat cocok buat anda karena di Warso Farm disuguhkanberbagai jenis durian dari berbagai tempat. Warso Farm memiliki luas sekitar 8 Hektar dan berlokasi di Desa Cihideung, yaitu sekitar 10Km dari pusat kota. Warso Farm mudah untuk mencapainya karena berada di jalur alternatif Bogor – Sukabumi.

Air Panas Ciparay

Air Panas Ciparay adalah tempat wisata yang berbentuk pemandian air panas yang masih alami. Untuk mencapai lokasi kita harus melewati turunan yang terdiri dari sekitar 400 anak tangga, tapi tidak akan terasa lelah karena disepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan indah yang luar biasa dan begitu alami.

Taman Safari Cisarua
Siapa tak kenal tempat ini. Taman safari merupakan Tempat Wisata di Bogor yang sangat terkenal. Berlokasi di daerah Puncak, taman ini selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Walaupun jaraknya dekat dengan Jakarta, tetapi bila diakhir pekan butuh waktu yang lama menuju tempat ini dikarenakan jalan menuju puncak yang selalu macet bahkan terkadang merayap mulai dari keluar tol. Pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai jenis hewan koleksi Taman Safari. Selain itu juga Taman Safari Cisarua mengadakan paket Safari Malam sehingga pengunjung dapat berwisata pada malam hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Tempat Wisata di Bogor "

Posting Komentar