Wisata Malam di Indonesia

Wisata Malam di Indonesia - Berwisata adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk menghilangkan penat dan dengan berwisata kita bisa mendapatkan pikiran yang segar serta menambah wawasan dalam beragam hal. Sebagai negara yang memiliki beragam tempat wisata, Indonesia seakan takkan pernah habis dijelajahi. Bahkan beberapa daerah menawarkan destinasi tempat wisata yang menonjolkan ciri khasnya masing-masing. Tidak selamanya berwisata dilakukan di pagi atau siang hari, malam haripun kini mulai dilirik sebagai waktu yang tepat untuk berwisata, namun bukan sembarang wisata karena wisata ini memerlukan keberanian dan nyali besar tentunya.


Candi Borobudur

Mengunjungi Candi Borobudur di hari biasa sudah terdengar lumrah, namun berbeda halnya saat kita mengunjungi Candi Borobudur saat malam hari, yaitu disaat-saat tertentu seperti saat perayaan waisak. Wisata ini akan membuat kita semakin ikut merasakan Kemegahan dan keanggunan Candi Borobudur saat malam hari, dimana ribuan lampion yang diterbangkan pada puncak prosesi perayaan waisak akan terlihat seperti gugusan bintang dilangit purnama. Sesaat sebelum lampion diterbangkan, semua pengunjung juga dimohon untuk ikut berdoa.

Safari Malam


Biasanya kita mengunjungi kebun binatang atau taman satwa di pagi dan siang hari karena disaat inilah hampir sebagian satwa melakukan aktifitasnya, meskipun ada beberapa taman satwa di tanahair yang menawarkan safari malam atau melihat aktifitas satwa di malam hari. Suasana menegangkan dan menyenangkan akan bercampur menjadi satu saat mengikuti safari ini. Safari ini dimulai saat matahari mulai memasuki peraduannya. pengunjung tidak perlu kuatir akan keselamatan diri, Walaupun para pengunjung akan berkeliling ke kandang-kandang hewan liar menggunakan kereta wisata. Dari dalam kendaraan kita dapan melihat kehidupan sejumlah satwa nokturnal atau satwa yang aktif dimalam hari, mereka akan aktif mencari mangsa, berkeliaran disekitar kendaraan wisata.

Ada beberapa hewan yang dibiarkan berkeliaran sehingga cukup dekat dengan kendaraan wisata, namun untuk beberapa jenis hewan termasuk keluarga kucing besar dipisahkan dengan pagar dan kolam. Pengunjung tidak perlu takut jika hewan-hewan buas tersebut melompat keluar kandang karena mereka dalam keadaan tenang dan kenyang, tetapi untuk hewan yang berukuran kecil akan bisa menjadi masalah karena sulit untuk melihatnya dalam keadaan gelap. Melihat kegiatan satwa dimalam hari tentunya menjadi Wisata Malam yang unik dan patut untuk dicoba.

Lawang Sewu

Pernahkah anda berkunjung ke Lawang Sewu di Kota Semarang? Lawang Sewu merupakan sebuah gedung yang dulunya kantor tempat mengurus semua perkerata apian pada jaman penjajahan belanda. Lawang Sewu dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Bagi anda yang menyukai tantangan atau uji nyali dapat mengunjungi Lawang Sewu pada malam hari. Tentunya dibutuhkan keberanian dan nyali khusus karena Lawang Sewu lebih menantang dan seru jika dikunjungi pada malam hari.

Selama ber-Wisata Malam akan ditemani dan diberi penjelasan oleh seorang pemandu mengenai sejarah tiap ruangan yang ada di gedung Lawang Sewu. Lawang Sewu terdiri dari beberapa gedung. Ada salah satu gedung yang memiliki ruang bawah tanah, ruangan ini dahulunya dijadikan sebagai ruang tahanan dan pembantaian, karena itulah saat ber-Wisata Malam pengunjung yang mempunyai keberanian akan diajak melihat ke ruang bawah tanah. Setelah itu akan diantar turun melalui tangga ke ruangan yang disebut lorong kereta. Dinamai lorong kereta karena saat didepan pintu pemandangan akan lurus terus berupa pintu-pintu yang membentuk sebuah lorong yang sangat panjang.

Selain itu ada juga ruangan bekas para suster untuk merawat yang sakit, disini juga pengunjung akan merasa tegang seperti diruang pembantaian. Dalam perjalanan keluar, pengunjung juga akan diajak mampir ke sebuah lorong yang konon katanya sering terjadi penampakan sosok wanita belanda. Lawang sewu yang berati pintu seribu memang seakan memiliki daya magis tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Kini gedung yang telah menjadi museum ini mulai direnovasi dan terlihat cantik di malam hari, membuatnya menjadi salah satu destinasi Wisata Malam yang patut anda coba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Malam di Indonesia "

Posting Komentar