Berbagai Cafe di Kota Bandung yang Bernuansa Wisata Alam Pegunungan

Berbagai Cafe di Kota Bandung yang Bernuansa Wisata Alam Pegunungan - Kota Bandung yang merupakan kota wisata, memiliki potensi wisata alam sekaligus wisata kuliner yang menarik pengunjung setiap pekannya. Di kota ini, yang berada di dataran tinggi pegunungan yang berudara sejuk membuat betah untuk berekreasi menikmati suasana alamnya, terlebih jika disertai dengan menikmati kulinernya yang beragam.

Beberapa tempat wisata di kota Bandung telah melengkapi fasilitasnya dengan tempat makan dan minum yang bernuansa alam. Banyak juga cafe yang dikemas dengan view pegunungan dengan alam sejuk. Berikut ini Berbagai Cafe di Kota Bandung yang Bernuansa Wisata Alam Pegunungan.

D’pakar Cafe
Cafe D’pakar saat ini menjadi populer di antara wisatawan luar kota yang berdatangan ke Bandung. Selain karena pemandangannya, banyak yang spesial di D’pakar yang akan kita bahas. Kafe ini juga terkenal di berbagai jejaring media sosial dan komunitas traveler.

Kafe yang berkonsep tempat yang menyatu dengan alam ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Setelah lelah menyusuri jalanan tanjakan menuju D’pakar, pengunjung disuguhkan pemandangan deretan pohon pinus disertai sajian kuliner yang beraneka ragam cita rasa dan selera.
Dengan biaya 25.000 saja, pengunjung sudah bisa duduk santai di D’pakar Cafe untuk hunting foto sekaligus menikmati sajian kuliner yang ditawarkannya, mencicipi minuman dan makanan yang disajikan oleh D’pakar Cafe.

Jadi agenda wisata bisa dirangkum dalam satu rangkaian wisata kuliner, hunting foto dan menikmati keindahan alam Bandung di D’pakar Cafe.

Purbasari Saung Sunda 


Restoran yang merupakan salah satu restoran didalam area Dusun Bambu ini mengutamakan kualitas dan cita rasa Masakan Khas Sunda. Dengan pelayanan yang sangat cepat dan ramah, sesuai dengan tata budaya masyarakat Sunda, tempat ini memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Salah satu hal menarik yang disini adalah bangunan dengan nuansa arsitektur adat Sunda yang begitu khas. Terlebih lagi letaknya di tepi danau, suasananya terasa sangat nyaman membuat betah pengunjung meskipun di saat siang hari udara masih tetap rasa sejuk.
Purbasari saung Sunda - makan di tepi danau

Menikmati berbagai kuliner di tepi danau - Saung Purbasari

Pesona pemandangan Gunung Burangrang terlihat jelas dari sini. Dengan segala keunggulannya berikut menunya yang lezat, restoran ini direkomendasikan untuk berbagai kegiatan, baik itu wisata ataupun acara seperti arisan, gathering, birthday party dan lainnya.

Cafe Burangrang 
Hal yang ditawarkan di kafe ini adalah makan dengan panorama Pegunungan Burangrang. Burangrang merupakan kafe terbesar kawasan Dusun Bambu yang berada di area perbukitan sehingga pengunjung dapat makan sambil menyaksikan panorama Gunung Burangrang yang sedemikian indah.

Banyak jendela-jendela kaca mengelilingi restoran sehingga pengunjung bisadengan lebih leluasa menikmati pemandangan sekitarnya.


Menu istimewa tempat ini yaitu ayam bakar bambu betutu yang mengundang selera sayang untuk dilewatkan. Kafe ini buka setiap hari, dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Lawangwangi Cafe 


Selain memiliki art gallery, tempat ini juga merupakan cafe dengan pemandangan alam yang sangat menyejukkan mata.Tempat ini cocok untuk bersantai bareng orang terdekat, sahabat, atau keluarga tercinta ditemani desiran angin pegunungan yang menyapa pepohonan hijau sekitarnya. Kehijauan pemandangan lereng ini akan merilekskan pikiran. Dari dalam ruangan bahkan kita bisa tetap menikmati alam sejuk yang asri tersebut karena dinding-dindingnya terdapat jendela kaca yang mampu membuat pandangan kita menembus keluar menikmati view yang mempesona ini.



Udara sejuk yang bikin betah inilah yang membuat tempat ini semakin menyenangkan. Untuk harga, makanan dan minumannya terbilang cukup standar, hanya sekitar Rp. 15.000 sampe Rp. 65.000an sudah dapat menikmati kuliner yang bernuansa wisata alam Bandung. Lokasinya terletak di Jl. Dago Giri No.99A, Mekarwangi, Bandung.

Stone Cafe

Di kafe yang penuh dengan gasebo ini pengunjung bisa memilih untuk menempati gasebo dengan view terbaik untuk menghabiskan waktu di sana. Suasananya juga romantis dan yang pasti, pemandangannya tiada duanya bagaikan di dunia sendiri. Benar-benar nyaman dan bikin betah!


Dari bilik gasebo-gasebo ini pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan yang terbentang langsung di hadapan, yaitu alam Bandung yang mempesona. Jika di malam hari lebih istimewa lagi, lampu-lampu dan cahaya kota terlihat apik mewarnai suasana malam yang sangat indah tampak dari kejauhan.


Tempat ini suasananya serasa berada di pedesaan. Banyak juga anekaragam makanan enak di tempat ini seperti nasi Raos dan Combo Barbeque yang layak dicoba. Tempat ini bisa dikunjungi di Jl. Rancakendal Luhur No. 5 Dago Atas, Bandung.

Warung Salse 


Warung Salse ini adalah kafe dengan pemandangan alam yang cantik, interior yang membuat nyaman dengan makanan enak tersaji dengan harga terjangkau. Kelebihan tempat ini yang mencakup semuanya jarang-jarang didapati di tempat lainnya. Kafe yang bernuansa alam Bandung ini bisa dikunjungi sambil berwisata menikmati kuliner yang menarik.

Cuma di Warung Salse ini tentunya nuansa khasnya serta makanan yang kebanyakan khas Indonesia menarik untuk dicicipi. Makanan yang direkomendasikan adalah nasi Goreng Rendang yang rasanya gurih, ditemani Kroket Singkong dan Teh Tarik Salse, dijamin menjadikan pengalaman kuliner tak terlupa. Tempat ini bisa diakses diJl. Dago Giri No. 101- Mekarsari, Bandung.

Sugar & Cream Rooftop Bar & Resto (Maja House)

Lokasi kafe yang berada di dataran tinggi pegunungan inimenjadikannya sebagai kafe rooftop paling keren di Bandung.Arsitektur kontemporer dengan art-deco sentuhan tropis dengan aksen tanaman dalam ruangan serta furnitur dominasi kayu menambah keanggunan kafe ini. Dari teras luarnya pengunjung akan disuguhi panorama Kota Bandung yang luar biasa menawan.


Di tempat ini kita tak bisa mengalihkan pandangan dari pemandangan pegunungan serba hijau dan langit biru cerah. Terdapat juga dipan di luar yang nyaman untuk santai sambil menikmati makanan dan minuman.Ada banyak menu di sini mulai dari menu western, Asia, dan lokal yang dibuat tanpa tambahan penyedap rasa.


Salah satu menu favorit adalah Spaghetti Aglio Olio yang disajikan dengan smoked beef melimpah dengan irisan cabai segar. Lokasi tempat ini ada di Jl. Sersan Bajuri No. 72 Bandung.
Pemandangan dari Maja House Resto
Demikian uraian Berbagai Cafe di Kota Bandung yang Bernuansa Wisata Alam Pegunungan. Semoga ulasannya bermanfaat buat yang membutuhkan referensi kuliner bernuansa alam di Bandung.

Sumber gambar:
  • urbandung.com
  • lembangtour.com
  • jalanjajanhemat.com
  • indonesia.tripcanvas.co
  • dusun-bambu.com
  • tempatwisatadibandung.info
  • eshtravaganza.com
  • klikhotel.com
  • awangesti.blogspot.co.id 
  • pojok-makanan.com
  • hangoutindo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Cafe di Kota Bandung yang Bernuansa Wisata Alam Pegunungan"

Posting Komentar