Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja - Suka wisata alam sambil menambah pengetahuan dapat Anda peroleh dengan berkunjung ke objek wisata kebun buah Mangun Jogja. Disini Anda selain bisa menikmati keindahan alamnya juga bisa menambah wawasan baru.

Kebun buah mangunan terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Luas tanah kebun Mangun sekitar 23,3415 hektar pada ketinggian 150 sampai 200 meter diatas permukaan air laut. Dengan ketinggian tersebut membuat kebun Mangun ini menjadikan kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk dan pemandangan yang luar biasa.

Daya Tarik Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Objek wisata kebun buah Mangunan Jogja terletak diatas ketinggian 15 sampai 200 meter sehingga membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan luar biasa indahnya, tepatnya berada di pegunungan seribu.

Disana Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, yaitu pantai Parangtritis di bagian selatan, pemandangan kota Bantul yang letaknya berada di bagian barat, serta keelokan sungai Oya yang begitu curam. Dan tidak kalah serunya, Anda bisa melihat populasi hewan. Adapun hewan yang ada dikebun buah Mangunan sebagai potensi alam adalah monyet.

Yang paling menarik dari kebun buah Mangunan, yaitu berlibur sambil belajar. Disana Anda dapat belajar tumbuh-tumbuhan secara langsung. Mengamati berbagai macam-macam buah-buahan yang tertata rapi sesuai dengan kondisi kemiringan bukit mangunan.

Sedangkan tanaman buah yang terdapat dikebun ini, diantaranya ada durian, mangga, jambu biji, cempedak dan belimbing. Bahkan, untuk memberikan rasa sejuk disini juga terdapat tanaman pohon jati, king, grass, magium, pagar hidup berupa salak dan pinus.

Namun bukan hanya itu saja pengetahuan yang dapat Anda peroleh dari objek wisata kebun buah Mangunan Jogja. Disini Anda akan diajak melihat proses pembibitan sapi, pembibitan sapi ini selain bertujuan untuk menambah populasi ternak sapi juga untuk menghasilkan pupuk kandang sebagai pemeliharaan tanaman.

Akses Menuju ke Objek Wisata Kebun Buah Mangun Jogja

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata kebun buah Mangunan Jogja. Anda bisa menggunakan angkutan umum ataupun pribadi. Karena kondisi jalan untuk menuju ke lokasi wisata kebun buah Mangunan sudah cukup baik.

Jika perjalanan Anda diawali dari pusat kota Jogja, maka jarak tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi wisata ini sekitar kurang lebih 35 kilometer.

Demikianlah tadi sedikit ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata kebun buah Mangunan Jogja. Semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk memilih wisata di akhir pekan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja"

Posting Komentar