Transportasi ke Pantai Sawarna Banten

Transportasi ke Pantai Sawarna Banten – Pantai Sawarna memang ternama karena keindahannya. Pergi ke sana, kamu bisa menempuh jalur: Serang – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarna, Rangkasbitung – Cileles – Gunung Kencana – Malimping – Bayah – Sawarna, Pelabuhan Ratu – Ciabareno – Bayah.

Jika dari Jakarta, kamu bisa menggunakan jalur tol dari Tomang hingga Serang Timur. Kemudian lanjutkan, dari Serang Timur menuju ke arah Saketi, di Pandeglang. Kamu juga bisa naik bus jurusan Jakarta-Serang tarif sekitar Rp 20.000,00. Lalu dari Serang menuju Bayah menggunakan Elf bertarif Rp 25.000,00. Untuk menuju Pantai Sawarna Banten.
Transportasi ke pantai suwarna Banten
Indahnya pantai Suwarna - Banten

Alternatif Lain ke Pantai Sawarna Banten dari Jakarta

Cara lain rute Transportasi ke Pantai Sawarna Banten dari Jakarta. Kamu bisa naik bus ke Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu ada kendaraan Elf yang akan langsung mengantarkan Anda ke Sawarna dengan membayar ongkos sekitar Rp 20.000,00. Jalur yang dilalui adalah: Pelabuhan Ratu – Cikuray – Cibeber – Bayah.

Alternatif ke Pantai Sawarna Banten dari Bogor

Jika kamu dari Bogor. Pergi ke Pelabuhan Ratu melalui Cilograng yang jaraknya kurang lebih 145 km. Kamu yang datang dari Jakarta juga dapat memilih rute Transportasi ke Pantai Sawarna Banten dari Bogor dengan menggunakan bus umum dari terminal bus di Bogor. Dari sini kamu naik bus menuju Pelabuhan Ratu kemudian dilanjutkan dengan naik bus menuju Pasar Kecamatan Bayah atau Terminal Bus Bayah.

Berikutnya kamu menuju Desa Wisata Sawarna dengan naik jeep, yaitu mobil bergardan ganda yang sesuai dengan kondisi medan menuju Desa Sawarna yang naik-turun dan berkelok-kelok. Bagi kamu yang menggunakan bus umum, sebaiknya tiba di Terminal Bayah sebelum pukul 5 sore karena Jeep dari Terminal Bayah menuju Desa Wisata Sawarna akan berakhir pada jam tersebut. Pilihan lainnya kamu bisa pakai ojek menuju Desa Wisata Sawarna.

Untuk mencapai Desa Sawarna sendiri dari Bayah, kamu naik ojek motor dengan membayar ongkos sekitar Rp 30.000,00. Pantai Sawarna jaraknya sekitar 1 km dari jembatan gantung. Kamu perlu melewati jembatan gantung selebar 1 meter dengan berjalan kaki atau menggunakan motor.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai rute dan pilihan Transportasi ke Pantai Sawarna Banten. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat, khususnya bagi anda yang hendak berunjung ke pantai Sawarna Banten. Selamat berlibur!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Transportasi ke Pantai Sawarna Banten"

Posting Komentar