Trik Agar Tahu Kampas Rem Mobil Habis Dan Perlu Diganti

Trik Agar Tahu Kampas Rem Mobil Habis Dan Perlu Diganti - Kampas rem mobil yang habis memang perlu langsung diganti karena kalau tidak diganti dapat membahayakan bagi keselamatan Anda sebagai penumpang dan pengemudi mobil nantinya. Akan tetapi memang sulit untuk mencari tahu kampas rem mobil habis atau tidak apalagi kalau kita hanya melihatnya secara manual.

Akan tetapi bukan berarti tidak bisa untuk mencari tahu kampas rem mobil tersebut habis dan perlu diganti atau tidak. Ada beberapa trik yang Anda dapat coba terapkan untuk mencari tahu hal tersebut agar bisa memberikan tindakan antisipasi jika suatu hari memang perlu menggantinya. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda!


Trik Agar Tahu Kampas Rem Mobil Habis Dan Perlu Diganti
Ada beberapa aspek yang bisa Anda ketahui jika ingin tahu kampas rem mobil habis dan perlu diganti. Aspek yang pertama adalah soal kedalaman rem. Kedalaman rem ini jika Anda telah merasa pijakan rem mobil semakin dalam tidak seperti biasanya hal ini merupakan salah satu tanda bahwa sebenarnya kampas rem mobil Anda sudah aus dan berkurang.

Dan aspek kedua yang juga perlu Anda perhatikan adalah rem yang bergetar. Ketika Anda menginjak rem pada kecepatan yang tinggi dan pedal Anda terasa bergetar maka ini juga sudah dapat dipastikan kalau kampas rem Anda sudah perlu diganti.

Getaran ini sebenarnya terjadi karena kampas rem yang habis ini memiliki permukaan yang tidak rata sehingga tentu saja ketika mencengkeram piringan cakram tidak sempurna dan gelombang yang terdapat pada kampas juga dapat membuat pedal bergetar bahkan kalau sudah semakin parah dapat terasa getarannya sampai setir mobil Anda.

Dan yang ketiga adalah suara ketika Anda mengerem mobil. Ketika mobil Anda mengerem kemudian menimbulkan suara seperti gesekan logam maka hal ini terjadi karena kampasnya sudah habis dan yang bergesekan hanya logam dengan logamnya. Karena kampasnya sudah sangat aus dan sudah dapat dipastikan kalau yang tersisa hanya pada bagian besinya saja. Kalau Anda biarkan hal ini bisa jadi nantinya piringan cakram akan rusak. Karena itu Anda perlu sesegera mungkin mengatasinya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas tentang Trik Agar Tahu Kampas Rem Mobil Habis Dan Perlu Diganti menjadi informasi yang bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Agar Tahu Kampas Rem Mobil Habis Dan Perlu Diganti"

Posting Komentar