5 Tips Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari

5 Tips Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari- Memiliki kulit wajah yang putih, cerah, bersih dan cantik merupakan impian semua orang, khusunya wanita. Kulit wajah yang cerah merupakan cermin bahwa wajah mendapatkan perawatan yang baik. Selain itu dengan memiliki wajah putih dan cerah pun mampu menambah rasa percaya diri seseorang. Berbagai cara pun dapat ditempuh oleh setiap orang untuk mewujudkan hal tersebut. Mulai dengan metode tradisional yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami hingga ada yang menggunakan operasi plastik untuk mendapatkan hasil yang singkat.

Namun dari semua metode yang ada, kini masyarakat mulai memilih untuk menggunakan solusi herbal atau alami karena dinilai lebih mudah, bisa dilakukan sendiri, tidak memerlukan biaya yang mahal serta tidak memiliki efek samping. Dengan menggunakan bahan-bahan herbal, kita akan menjadi lebih sehat, dikarena solusi herbal tidak menimbulkan efek samping atau ketergantungan bagi penggunanya.


Banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk untuk membuat wajah menjadi putih hingga menambah kecantikan dan rasa percaya diri di hadapan orang lain, terutama bagi orang yang kita sukai. Lalu, bagaimana cara memutihkan wajah dengan bahan alami?

Berikut kami sajikan beberapa cara memutihkan wajah dengan bahan alami untuk membuat kulit wajah menjadi putih:

1. Cara Memutihkan Wajah dengan Alami Menggunakan buah pepaya

Tips pertama menggunakan buah pepaya sebagai cara memutihkan wajah. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya yang mampu menghilangkan noda-noda kusam dan hitam pada wajah. Sehingga wajah pun akan tampak bersih, putih dan cerah.

Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung maupun dapat dibuat menjadi masker. Adapun cara penggunaannya adalah:
  • Bersihkan dan potong buah pepaya menjadi beberapa bagian
  • Haluskan potongan tadi hingga menjadi masker 
  • Oleskan masker pada wajah secara merata 
  • Diamkan selama 15 - 20 menit 
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat
Perawatan ini dilakukan 2 - 3 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda pun dapat mengkonsumsi buah pepaya setiap harinya.

Buah pepaya selain bermanfaat untuk membantu pencernaan tubuh, buah ini pun dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh yang hasilnya sistem peredaran darah menjadi lancar.

Kondisi pencernaan yang lancar akan bermanfaat positif karena tubuh menjadi bersih dan lancarnya peredaran darah sehingga memiliki efek yang bagus untuk kulit tubuh.


2. Cara Memutihkan Wajah dengan Alami Menggunakan Madu Murni / Asli (Bukan Madu Campuran)

Madu merupakan salah satu antibiotik dan pelembab alami bagi kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah serta mengangkat sel kulit yang mati. Madu pula dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta tanda-tanda penuaan pada kulit.

Namun permasalahannya adalah pada saat ini madu murni tidak mudah didapatkan. Mengingat sekarang madu-madu yang dijual sudah dicampur dengan bahan lain. Biasanya untuk mendapatkan madu asli hanya bisa diperoleh di pabrik atau desa-desa kecil yang penduduknya biasa mencari madu ke dalam hutan.

Cara pemakaian :
  • Tuangkanlah madu ke satu sendok makan
  • Oleskan madu tersebut pada wajah secara merata 
  • Diamkan selama 15-20 menit 
  • Bersihkan dengan menggunakan air hangat
Disarankan untuk melakukan cara ini setiap hari menjelang waktu tidur Anda pada malam hari.


3. Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah minyak yang memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah untuk kecantikan kulit. Ternyata minyak ini mampu menghilangkan noda-noda hitam pada kulit dan mampu membersihkan seli-sel kulit hingga membuat kulit menjadi tampak putih dan bersih.

Cara pemakaian :
  • Campur minyak zaitun dengan sedikit gula pasir
  • Oleskanlah pada wajah Anda secara merata. (gunakanlah seperti Anda menggunakan sabun wajah yakni dengan memijat lembut, memutar dan meratakannya ke wajah) 
  • Lakukanlah selama 5 menit 
  • Bersihkan dengan air
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah cara ini sebanyak 2-3 kali sehari. Perlu diperhatikan bahwa jangan sampai campuran minyak tersebut mengenai mata Anda pada saat Anda mengoleskannya pada wajah karena akan menimbulkan rasa yang cukup perih pada mata Anda.

4. Cara Memutihkan Wajah Dengan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman yang kaya akan kandungan vitamin B6, C, zat besi dan magnesiumnya. Bahan alami yang satu ini terkenal dengan beragam khasiat dan manfaatnya yang bagus untuk kulit terutama untuk kecantikan Anda.

Selain itu kunyit pun memiliki sifat anti aging yang dapat membantu menunda penuaan, dimana tanaman ini dapat mencegah munculnya keriput dan garis-garis pada wajah.

Bukan hanya disitu saja, ternyata kunyit pun memiliki manfaat untuk mengatas masalah jerawat, mampu membersihkan serta mencerahkan kulit, dan sebagainya.

Cara mengunakan nya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan dan bersihkan kunyit terlebih dahulu
  • Tumbuk / blender kunyit hingga halus 
  • Anda pun dapat mencampurkannya dengan susu, air lemon, madu maupun tepung beras (Jika tidak pun tidak apa-apa) 
  • Campurkan semua bahan tadi jika ada 
  • Tambahkan air secukupnya, lalu aduk hingga merata 
  • Lulurkan pada wajah dan tunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Selain bermanfaat untuk wajah, ternyata cairan tadi pun dapat Anda gunakan sebagai bahan luluran untuk anggota tubuh Anda lainnya seperti kaki dan tangan.
Baca juga: Pemutih Wajah Alami agar Selalu Bersinar dan Tanpa Efek Samping 
5. Cara Memutihkan Wajah Dengan Kulit Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang sering dijumpai oleh kita. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya kulit jeruk ini mengandung lebih banyak vitamin C daripada isi daging buahnya.

Vitamin C merupakan antioksidan yang memiliki peranan penting dalam memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, vitamin C pada buah jeruk merupakan agen bleackhing alami yang bisa mengatas kekusaman yang diakbiatkan oleh paparan sinar matahari.

Cara penggunaanya:
  • Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering
  • Kemudian haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk 
  • tambahkanlah air pada bubuk kulit jeruk yang sudah di haluskan tadi 
  • aduk hingga merata sampai menjadi pasta 
  • oleskan pasta yang sudah dibuat pada bagian wajah dengan merata 
  • diamkan selama 15-20 menit 
  • Bersihkanlah dengan air hangat
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini 2 kali dalam seminggu.

Tips Cara Menjaga Kulit Wajah

Agar wajah tetap terjaga kecantikannya, disarankan untuk Anda menjalankan tips berikut, yakni:

1. Rajinlah dalam membersihkan wajah

Kunci dari kulit putih serta cerah adalah dengan menjaga kebersihannya. Sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan kulit menjadi kusam, maka seringlah memberihkannya.

2. Bersihkanlah wajah Anda menggunakan air mengalir dan berikanlah pijatan pada wajah untuk memperlancar peredaran darah.

3. Biasakanlah untuk menggunakan pelembab saat Anda akan beraktifitas di luar rumah, hal itu dimaksudkan agar kulit wajah Anda terbebas dari sinar UV yang menybabkan flek hitam. Perlu diketahui bahwa sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi kecantikan kulit bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

4. Luangkan waktu sekitar 3-7 menit untuk memijat wajah Anda saat hendak tidur dimalam hari. Hal ini berguna untuk menjaga kulit wajah tetap putih cerah serta menghilangkan letih pada wajah serta.

5. Perbanyaklah konsumsi Air putih, dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih, ini akan membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan racun dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar.

6. Beristirahat yang cukup dan kurangi waktu begadang

7. Hindarilah stress yang berlebih

8. Rajin berolahraga secara teratur

9. Jangan terlalu sering dalam menggunakan kosmetik yang banyak mengandung bahan kimia

10. Perbanyaklah dalam mengkonsumsi sayur serta buah terutama yang banyak mengandung vitamin E untuk mampu menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan. Tetaplah jaga kondisi kebersihan kulit Anda agar tetap menarik dan cantik tentunya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari"

Posting Komentar