Contoh Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit

Contoh kolam ikan minimalis di lahan sempit – Memang benar sekali jika kolam ikan minimalis sekarang ini tak hanya dimiliki oleh penghobi ikan hias saja, akan tetapi juga dimiliki oleh siapa pun yang ingin buat sebuah rumah tinggal berkonsep minimalis agar tampak lebih cantik dan natural. Kolam ikan ini sendiri bisa dibangun pada pekarangan atau pun halaman depan rumah serta bisa juga dibuat di bagian dalam rumah tinggal Anda.
Contoh Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit

Mempunyai sebuah kolam ikan memang jadi kesan tersendiri khususnya bagi pemilik rumah, sebab rumah akan tampak semakin asri dan segar dengan adanya kolam yang dihuni oleh ikan hias yang berwarna cantik. Pasti saja hal tersebut juga jadi kepuasaan tersendiri bagi pemilik rumah apabila mempunyai sebuah kolam ikan minimalis yang cantik, indah, lagi asri.

Apabila sekarang ini Anda lagi berpikiran untuk membuat sebuah desain kolam ikan minimalis, khususnya di lahan yang sempit atau pun di rumah sederhana Anda, sebaiknya Anda baca terlebih dulu ulasan berikut ini mengenai contoh kolam ikan minimalis di lahan sempit, sehingga nantinya Anda tak lagi kebingungan dalam menentukan ide di dalam mendesain kolam ikan secara tepat.

Ide Contoh Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit


Tata letak kolam ikan


Pertama silakan Anda tentukan tata letak dimana kolam ikannya hendak dibangun, apa ingin dibangun di halaman depan, belakang, samping atau pun di bagian dalam rumah tinggal Anda. Selain itu, Anda juga bisa buat kolam ikan berdampingan dengan dinding hunian Anda.

Ukuran kolam ikan


Selanjutnya silakan Anda tentukan ukuran dari kolam ikannya terlebih dulu, ada baiknya Anda sesuaikan dengan lahan halaman rumah Anda, apabila Anda memang ingin buat kolam ikan di bagian depan rumah. Apabila Anda mempunyai rumah berkonsep minimalis, atau pun memiliki lahan semoit, kolam ikan minimalis ini akan jadi pilihan paling tepat buat Anda.

Desain kolam ikan


Desain ini akan jadi faktor paling penting untuk menentukan hasil akhir dari kolam ikan yang ingin Anda buat, jangan pernah menyepelekan di dalam pemilihan desainnya tersebut, pastikan desain kolam ikannya serasi dengan nuansa halaman rumah tinggal Anda. Khususnya untuk rumah minimalis, desain kolam ikannya bisa di desain dengan dominasi bentuk persegi, sebab ini nanti akan menguatkan kesan minimalis pada rumah tinggal Anda. Selain hal tersebut, Anda juga bisa menambahkan hiasan bebatuan alam dan air mancur dengan dekorasi yang nantinya akan menambahkan kesan elegan pada kolam.

Material bahan kolam ikan


Terakhir Anda bisa menentukan material bahan yang hendak dipakai di dalam pembuatan kolam ikannya. Bisa juga dengan menggunakan bebatuan alam dengan jenis batu andesit warna gelap atau pun bebatuan hijau apabila Anda ingin kolam ikan tampak lebih modern dan elegan. Akan tetapi tak ada salahnya juga apabila Anda ingin gunakan bahan lainnya sesuai selera Anda.

Demikianlah tadi beberapa ide contoh kolam ikan minimalis di lahan sempit yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit"

Posting Komentar