Tips memilih rak buku untuk rumah minimalis

Tips memilih rak buku untuk rumah minimalis - Tips memilih rak buku, Warga negara indonesia di bidang minat warganya untuk membaca buku itu sangat minim, bahkan bisa dibilang posisinya sangat jauh dibawah untuk ukuran negara dengan lebih dari 250 juta jiwa. Khususnya untuk anak anak muda ataupun dewasa, apalagi anak aak sekarang sudah sangat akrab dengan yang namanya smartphone atau gadget, sudah pasti ini akan semakin membuat jumlah orang yang suka membaca di indonesia sangat sangat minim dan terus berkurang.
Tips memilih rak buku untuk rumah minimalis
Rak buku untuk rumah minimlis || Sumber gambar: pixabay.com


Mulai sekarang, ayo mulai rajin membaca!!!, 

Bisa memulai dari yang bacaan bacaan yang sifatnya menyenangkan dulu, bisa komik, novel ataupun bacaan komedi, intinya kita membuat diri kita BETAH MEMBACA dulu, kalau sudah seperti ini, bacaan buku ilmu pengetahuan pun akan kita sukai dengan beriringnya waktu.

Sebelum itu, untuk menunjang kita, dan apabila kita ingin serius mau membaca, bisa dong beli rak buku? tentu saja ini juga salah satu langkah cerdas meningkatkan minat membaca kita sendiri, karena perabotan furniture yang satu ini sangat sangat penting untuk anda bisa lebih dekat dengan yang namanya lingkungan buku.

Banyak orang yang tidak tahu, kalau "desain" itu penting, terutama untuk mood kita, nah agar semakin mood, ada baiknya anda harus benar benar bisa memilih rak buku yang bagus dari segi desain dan lain lain, agar usaha anda untuk membuat anda dan orang2 sekitar minat membaca itu semakin mulus, cekidot.

Beberapa manfaat menggunakan dan memilih rak buku yang bagus

Agar semakin yakin, anda bisa deh simak beberapa manfaat yang akan anda dapatkan dari langkah ini merapikan koleksi buku.

Ini dasarnya, kita ambil logika saja, kalau kita ingin membaca buku A, dan letak bukunya entah dimana, apa kita mau membaca?saya rasa tidak, rasa males mencari sudah mengawali langkah kita, untuk itu membuat kita bisa menemukan buku yang kita cari dengan cepat itu penting.

Menjaga keawetan

Iya dong, buku itu harganya mahal ya, contoh saja buku bisnis, sudah pasti harganya 300 ribuan ke atas, atau bahkan sampai berjuta jutaan, sampai puluhan juta mungkin. Tentu saja menjaga dan merawat buku itu sangat penting, jangan lakukan ini kalau anda orang yang super kaya, yang bisa membeli buku dalam jumlah ribuan dalam sekejap, kalau anda sayang dengan duit anda, maka anda wajib mempertimbangkan hal ini.

Dengan memakai rak buku, anda akan membuat buku menjadi lebih awet, terawat dan bersih serta tentu saja bisa anda baca kapanpun.
Contoh rak buku untuk rumah minimlis
Rak buku || Image source: pixabay.com


Tips memilih lemari/ rak buku dinding untuk anak

Perhatikan luas ruangan

Ini salah satu yang paling penting, jangan sampai meilih rak buku yang ukurannya terlalu besar, apalagi kalau koleksi buku kita hanya ada beberapa, atau tidak banyak, bukan kah ukuran mini memang lebih bagus? kita juga bisa membuat ruangan lebih enak untuk membaca, karena apabila ukurannya terlalu besar maka nantinya juga akan membuat kesan ruangan menjadi tidak enak untuk membaca.

Furniture Kuat

Kadang orang hanya memikirkan dari segi desain, tidak memikirkan yang lebih kompleks seperti bahan yang dipakai untuk membuatnya, jangan sampai anda mengalami rusak pada rak buku yang baru dibeli beberapa saat yang lalu ya, bahan material yang dipakai juga sangat penting agar rak buku anda makin maksimal dan tahan lama.

Punya nilai seni

Ini juga sangat penting, karena kalau dari rak buku saja sudah mempunyai nilai seni, maka kita juga akan semakin mau membaca buku, ibaratnya handphone saja, kalau modelnya kampungan, apa kita mau enjoy memakai handphone kita?itu!!!

Apa saja yang ada di rak?

Terkadang kita ingin menghemat uang dengan cara membuat sebuah perabotan menjadi furniture multifungsi, di antaranya dalam memilih rak buku ini, kita ingin selain bisa menampung buku, kita juga bisa menggunakannya untuk menaruh barang barang seperti foto, boneka dan lain lain, jadi pertimbangkan juga hal ini ya perhatikan sisi ergonomisnya.

Hampir semua rak buku itu memiliki tinggi yang tidak bagus atau tidak sepadan untuk anak anak, kalau terlalu tinggi, ini akan membuat kita sebagai pembaca mkin tidak enjoy dalam memilih buku apalagi yang letaknya diatas, so perhatikan hal ini juga, usahakan yang pendek saja agar lebih enak, sesuaikan dengan gaya ruangan.

Misalkan, rak buku model klasik kurang cocok jika ditempatkan pada ruangan bergaya modern, sebaliknya, rak model minimalis (tanpa detail rumit) akan lebih pas ditempatkan pada ruang bernuansa modern.

Sekian referensi dari saya kali ini untuk beberapa tips memilih rak buku, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Image source:
  • https://pixabay.com/en/cartoon-work-isometric-render-1164738/
  • https://pixabay.com/en/book-books-bookshelf-read-67049/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips memilih rak buku untuk rumah minimalis"

Posting Komentar