Cara daftar online CPNS 2017

Cara daftar online CPNS 2017 - Terhitung hari ini ( 1 Agustus 2017), abagi rekan-rekan yang tertarik jadi pegawai Negeri sipil, sudah dapat mendaftar  pada program penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan tersedia beberapa lowongan pekerjaan.

Untuk tahap pendaftaran CPNS 2017 cukup mudah, karena dapat mendaftarkan diri secara online, dan dapat dilakukan dirumah sendiri, jadi tidak perlu keluar ongkos.

Bapak Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, menghimbau para pendaftar CPNS untuk memahami tata cara pendaftarandan prosedrunya, harus dibaca dengan seksama, lalu melengkapai semua persyaratannya, setelah semuanya lengkap baru di-entry. Dalam banyak kasus, banyak yang gagal entry karena peserta lalai dalam membaca aturan mainnya.

Langkah-langkah Pendaftaran online CPNS 2017
Langkah pertama: buka web __https://sscn.bkn.go.id



Langkah kedua, para pelamar harus membuat akun sscn 2017, caranya dengan mengklik menu "Pendaftaran". Setelah terbuka, silakan isi nomor Induk Kependudukan /NIK, Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK dari Kepala keluarga.


Setelah data NIK disi, klik tombol "lanjutkan" dibagian bawah, selanjutnya isilah alamat email aktif anda, pasword akun portal sscn dan juga jangan lupa mengisi pertanyaan keamanan. Dan sebagai tanda bukti telah melakukan pendaftaran secara online, anda harus mencetak kartu informasi akun sscn 2017 tersebut.


Langkah ketiga, setelah anda mempunyai akun sscn 2017, anda perlu log in menggunakan NIK dan pasword yang tadi telah didaftarkan.

Langkah keempat, anda harus mengisi biodata, lalu pilih instansi yang anda inginkan. (Khusus instansi yang menggunakan aplikasi mandiri/non-sscn, anada akan menemukan tool aplikasi pendaftaran mandiri instansi).

Selanjutnya, anda memilih jenis formasi atau lowongan sesuai instansi, lalu melakukan upload dokumen atau persyaratan yang diminta oleh instansi. Seluruh proses dari pendaftaran dan penyampaian dokumen anda lakukan sendiri secara online tanpa perlu tatap muka dengan petugas.

Nah, jika semua tahapan sudah dilakukan dengan benar,  anda diminta mencetak kartu pendaftaran sscn 2017 tadi.

Langkah kelima, data yang anda upload akan diperiksa kelengkapan dan kesesuaiannya berkasnya oleh tim verifikator instansi. Tim verifikator akan melakukan verifikasi berkas atau dokumen yang diupload pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.

Selanjutnya, jika anda dinyatakan lulus seleksi administrasi, anda diminta mencetak kartu peserta ujian CPNS 2017 untuk selanjutnya melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi menggunakan CAT (Computer Assisted Test) BKN.

nah, selamat mencoba Cara daftar online CPNS 2017, Selamat berusaha, semoga anda berhasil!!! - salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara daftar online CPNS 2017"

Posting Komentar