Cara Takhlukan Anak Susah Diatur

Cara Takhlukan Anak Susah Diatur - Bunda, memiliki anak yang sedang masa pertumbuhan memang membutuhkan energi super ekstra. Anak-anak ini sering kali sulit jika diberi nasihat dan larang bila akan melakukan sesuatu hal yang salah. Tidak heran jika banyak ibu-ibu yang stres karena susah diatur anaknya.

Memang masa pertumbuhan itu sering bikin para ibu harus berpikir keras. Namun bunda jangan terlalu khawatir, karena anak-anak pasti bisa berubah menjadi manis. Asalnya bunda mau merubahnya dengan secara bertahap. Lalu, bagaimana caranya agar anak bisa merubah sikapnya menjadi anak yang manis bisa diatur? Tenang bunda, kami akan berikan caranya untuk menaklukkan anak yang susah diatur. Simak ulasannya dibawah ini.
Bingung mendidik anak? anak sulit diatur?

Beberapa cara takhlukkan anak yang susah diatur

Fokus pada perilaku positif

Sebenarnya ada beberapa anak yang rewel dan susah diatur, anak ini hanya mencari perhatian dari kedua orang tuanya. Jadi Anda sebagai orang tuanya harus memahami kenapa anak bersikap tidak susah diatur dan menyenangkan. Cara yang tepat yaitu dengan Anda memberikan perhatian kepada anak tanpa membuatnya merasa bahwa bisa meminta apa saja yang diinginkan karena sudah mendapat perhatian lebih.

Broken record

Mungkin selama ini yang sering Anda pilih berteriak atau memarahi anak bila jika mulai rewel. Atau bisa juga sebaliknya Anda selalu menuruti permintaan anak karena tidak ingin mendengar jerit tangisannya? Untuk itu Anda perlu sekali menerapkan cara broken record. Maksudnya disini yaitu jika permintaan anak bukanlah kebutuhan penting maka Anda tidak harus menuruti. Sehingga Anda berhak untuk menolak permintaannya. Namun saat Anda melakukan cara ini, Anda harus kuat hati dan bisa mengendalikan emosi apabila anak mulai rewel atau marah. Dengan cara begitu anak akan belajar bahwa tidak selamanya bisa mendapatkan apa yang inginkan meskipun dengan cara menangis dan merengek.

Tunjukkan tekad kuat

Sebagai orang tua ketika dihadapkan dengan pertengkaran yang sulit dengan anak, Anda harus tetap menjaga tekad. Saat Anda sebagai orang tua menyerah, meskipun Anda tidak mengatakannya dengan langsung, tetapi anak-anak bisa mengetahui bisa menang atau tidak. Maka dari itu Anda harus tetap konsisten pada perkataan bila sudah berkata tidak maka jangan mudah diluluhkan. Ajarkan pada anak Anda bahwa tidak selamanya yang diinginkan akan dipenuhi meskipun orang tua sangat menyayanginya.

Demikian sedikit cara yang bisa anda lakukan. Sebenarnya masih banyak cara – cara lain yang bisa anda terapkan. Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai cara taklukkan anak yang susah diatur bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Takhlukan Anak Susah Diatur"

Posting Komentar