Menyapih Bayi? Hindari Mengkonsumsi Makanan Ini

Menyapih Bayi? Hindari Mengkonsumsi Makanan Ini - Dalam menyapih bayi bunda harus tepat memilih makanan pengganti ASI-nya. Sebab jika makanan pengganti tersebut salah memilihnya akan mempengaruhi proses pencernaannya. Sehingga timbul penyakit alergi pada si kecil. Nah, agar kejadian yang seperti ini terhindar dari bayi bunda. Oleh karena itu dalam memilih makanan harus berhati-hati khususnya saat dalam proses menyapih bayi. Karena dalam menyapih bayi ada beberapa makanan yang harus dihindari. Lantas, makanan apa saja yang harus dihindari saat menyapih bayi? Yuk, kita simak ulasannya bersama-sama.


Ini beberapa makanan yang harus dihindari saat menyapih bayi


Makanan dengan kandungan gula dan garam tinggi

Bunda ketika si kecil dalam proses menyapih maka hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan garam tinggi. Sebab jika ini diberikan pada si kecil akan menimbulkan kerusakan pada giginya. Selain itu juga asupan kalori yang terlalu banyak bisa memicu timbulnya obesitas. Sedangkan mengkonsumsi garam yang tinggi ini bisa membuat si kecil perutnya kembung dan dehidrasi. Nah, untuk itu bunda jika Anda ingin memberikan makanan yang memiliki kandungan gula dan garam tinggi sebaiknya saat si kecil sudah berusia 2 tahun.

Susu sapi murni

Bunda jika si kecil masih belum berusia 1 tahun, maka jangan coba-coba Anda memberikan susu sapi pada si kecil. Ya, memang susu sapi itu rasanya segar tetapi jika diberikan pada si kecil bisa mengganggu pencernaannya. Sebab sistem pencernaan yang ada didalam tubuh si kecil masih belum bisa beradaptasi dengan susu sapi. Sehingga jika bunda memberikan si kecil susu sapi akibatnya ia terserang penyakit diare. Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi pada si kecil sebaiknya hindari memberikan susu sapi untuk dikonsumsinya.

Kacang

Makanan lain yang perlu dihindari oleh si kecil yaitu kacang. Sebab dengan ukurannya yang mungil ini kacang bisa membuat si kecil tersedak. Walaupun bunda menggunakan cara dengan memotong ukuran kecil. Tetapi tetap bunda, karena si kecil ini masih belum bisa mengunyah dengan sempurna makanan tersebut. Bahkan bukan hanya itu, mengkonsumsi kacang pada si kecil ini bisa mengakibatkan alergi.

Demikian tadi informasi yang dapat kami berikan kepada Anda semua. Semoga informasi yang kami berikan tentang beberapa makanan yang harus dihindari saat menyapih bayi bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyapih Bayi? Hindari Mengkonsumsi Makanan Ini"

Posting Komentar