Begini Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Begini Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal - Berbisnis tanpa modal sepertinya menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan, karena pada umumnya untuk menjalankan sebuah bisnis pasti membutuhkan modal. Hanya saja besar kecilnya modal tergantung pada jenis usaha dan kemampuan kita sebagai calon pengusaha. Begitu juga ketika kita ingin mendirikan sebuah bisnis online shop, maka modal dibutuhkan untuk menyediakan produk yang akan kita jual. Semakin banyak kuantitas produknya maka semakin banyak pula modal yang harus kita sediakan.

Nah, ketika dihadapkan pada pertanyaan “sebenarnya ada nggak bisnis online shop tanpa modal itu?” Jawabannya tentu saja ada. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dan berikut beberapa cara memulai bisnis online shop tanpa modal yang dapat anda praktekkan.

Manfaatkan perangkat yang sudah dimiliki
Seperti yang kita ketahui bahwa untuk memulai bisnis online shop ada beberapa perangkat atau gadget yang harus kita miliki seperti laptop dan smartphone. Perangkat tersebut berfungsi untuk mengupload produk anda dan sebagai sarana komunikasi antara anda dan pembeli. Menurut saya dengan sebuah smartphone saja sebenarnya sudah cukup, yang penting smartphone tersebut dilengkapi dengan kamera dan beberapa aplikasi komunikasi seperti WA, Line, BBM dan beberapa aplikasi lainnya.

Koneksi Internet

Memiliki smartphone saja ternyata tidak cukup, anda harus memiliki koneksi internet agar komunikasi dapat berjalan dengan baik. Pilihlah paket data atau kuota yang murah, tapi sebelumnya teliti dulu kelebihan dan kekurangan provider yang anda gunakan, utamakan kualitas.

Pilih Produk yang akan dijual

Nah, jika anda sudah memiliki smartphone dengan koneksi internet maka anda sudah siap memulai bisnis online shop tanpa modal. Mungkin anda bertanya, jika tanpa modal lalu bagaimana cara kita menyediakan produk yang akan kita jual? Jawabannya satu yaitu jalankan usaha online shop dengan cara dropship. Yup, saat ini berjualan dengan sistem dropship menjadi pilihan yang tepat buat anda yang ingin berjualan online tanpa perlu mengeluarkan modal untuk menyediakan produk yang akan dijual.

Untuk mendapatkan suplier yang menyediakan sistem dropship juga sangat mudah, sebaiknya anda berkunjung ke marketplace seperti tokopedia dan bukalapak karena disanalah berkumpulnya para suplier yang siap menjadi partner anda dalam menjalankan bisnis online shop tanpa modal.

Sangat mudah bukan? Nah, jika anda memang benar-benar ingin menjalankan bisnis online shop tanpa modal sebaiknya pelajari juga bagaimana cara memasarkan produk anda secara online dengan baik. Karena memiliki produk saja tidak akan membuat anda berhasil. Bisnis online shop hanya akan berhasil jika ada penjualan, dan penjualan hanya akan terjadi jika anda mampu memasarkan produk anda secara online dengan baik.

Jika anda punya ide pemasaran bisnis online shop tanpa modal yang baik, silakan berbagi di kolom komentar dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal"

Posting Komentar