Cara Mempromosikan Bisnis Kita Melalui Media Sosial

Cara Mempromosikan Bisnis Kita Melalui Media Sosial – Mempromosikan sebuah produk baik itu berupa barang ataupun jasa bukan hanya dilakukan didunia nyata saja tetapi bisa pula anda promosikan didunia maya seperti media sosial. Keberadaan media sosial tentu sangat membantu kita mempermudah melakukan sosialisasi dan pemasaran produk pasalnya untuk saat ini sendiri hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah mengenal dekat dengan beragam media sosial yang ada.

Dalam melakukan pemasaran di Media Sosial, anda harus pintar da kreatif dalam memasarkannya karena itu yang menentukan apakah produk anda diminati atau tidak. Nah, berikut ini ada beberapa tips dan cara mempromosikan bisnis anda melalui media sosial yang bisa anda coba.

Cara Promosi Bisnis Di Media Sosial

1. Mengadakan Kuis

Salah satu cara untuk menarik minat calon konsumen yaitu dengan mengadakan sebuah kuis berhadiah. Cara ini cukup efektif untuk memperkenalkan produk yang anda tawarkan kepada masyarakat luas sehingga ketika pertama anda menawarkan produk dengan sistem kuis, tentu perhatian market akan lebih tinggi dibandingkan sistem pemasaran yang pada umumnya dilakukan.

2. Berbagi Pengetahuan

Sebelum anda melakukan promosi sebaiknya buat terlebih dahulu satu postingan yang menginspirasi calon konsumen untuk menggunakan atau membeli produk anda. Misalnya jika usaha anda bergerak dibidang bisnis, maka beri kisah inspiratif para pelaku usaha yang telah menggeluti bisnis yang anda tawarkan hingga banyak calon konsumen baru yang minat dan ingin menggeluti bisnis tersebut.

3. Membangun Komunitas

Jika anda menggunakan akun media sosial facebook untuk berpromosi, buatlah satu halaman /fans page atau group pribadi untuk melakukan promosi produk. Namun dalam hal ini syaratnya pada halaman atau group yang anda miliki sudah mendapatkan banyak followers sehingga promosi anda bisa diketahui banyak pengguna facebook.

4. Bersikap Santun dan Jujur
Bersikap santun dan jujur menjadi modal utama dalam segala bentuk usaha. Jika ada orang yang menanyakan produk anda entah itu berniat untuk membeli atau tidak anda harus tetap melayaninya dengan ramah. Jawab setiap pertanyaan ataupun cibiran yang keluar dari calon konsumen dengan baik tanpa ada emosi. Cara ini cukup efektif untuk meluluhkan hati calon konsumen.

5. Beri Testimoni

Salah satu cara ampuh untuk menarik minat calon konsumen yaitu dengan memberikan hasil testimoni dari para pengguna produk tersebut. Biasaya konsumen yang berminat dengan produk anda selalu mencari tahu terlebih dahulu bagaimana hasil dari penggunaan produk yang anda tawarkan apakah sesuai harapan atau tidak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempromosikan Bisnis Kita Melalui Media Sosial "

Posting Komentar