Cara Mencari Modal Usaha

Cara Mencari Modal Usaha – Salah satu kendala yang seringkali dikeluhkan setiap pelaku usaha yaitu Modal. Kebanyakan orang tidak memiliki modal untuk membuka usaha sehingga harus mengurungkan niat terlebih dahulu karena kendala biaya atau modal. Besar atau tidaknya modal usaha yang dibutuhkan tergantung jenis usaha apa yang anda geluti. Nah, bagi anda yang tengah mencari modal untuk membuka usaha? Berikut cara-cara yang bisa anda coba.

Cara Mencari Modal Usaha

1. Pinjam Bank

Dengan memberikan jaminan seperti surat tanah atau BPKB Kendaraan, anda bisa mengajukan pinjaman modal di bank dan untuk mengembalikan modal tersebut anda bisa mengangsurnya setiap bulan selama 1 hingga 5 tahun tergantung seberapa besar kemampuan anda untuk mengembalikan modal tersebut setiap bulannya.

2. Memakai Uang Tabungan
Ini mengapa kita selalu dianjurkan untuk menabung mulai sejak kecil. Untuk membuka usaha, anda bisa menggunakan uang tabungan yang anda miliki sehingga anda tidak perlu berhutang yang nantinya harus dikembalikan secara berangsur. Cara ini akan membuat anda terhindar dari seriko berhutang.

3. Menjual Aset

Salah satu cara untuk mendapatkan modal yaitu dengan menjual aset atau barang berharga yang kita miliki seperti emas, tanah atau kendaraan. Namun jika anda ingin menggunakan cara ini, anda harus memperhitungkannya secara matang tentang usaha yang akan anda geluti nanti agar tidak terjadi kerugian yang besar.

4. Menggadaikan Aset

Selain mengajukan pinjaman, anda juga bisa coba menggadaikan aset yang anda miliki. Dengan sistem gadai memungkinkan anda untuk mengambil balik aset yang anda gadaikan setelah anda memiliki uang lebih untuk menebusnya. Jika tidak, maka aset yang anda gadaikan tersebut akan menjadi hak milik dari orang atau perusahaan yang menerima gadai.

5. Join Venture

Dengan bekerja sama dengan orang lain, maka untuk mendapatkan modal usaha yang besar akan menjadi lebih ringan. Namun untuk penghasilan yang diperoleh anda juga harus rela berbagi dengan rekan kerja anda.

Demikianlah beberapa cara mencari modal usaha yang bisa anda coba. Sebelum anda mengajukan pinjaman atau mencari modal, pertimbangkan terlebih dahulu baik buruk yang akan terjadi sehingga anda bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan jika nanti terjadi kerugian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencari Modal Usaha "

Posting Komentar