Cara Mudah Mencari Suplier di Tokopedia

Cara Mudah Mencari Suplier di Tokopedia – Berbicara soal bisnis memang tak lepas dari usaha promoi atau penjualan. Salah satu bisnis yang sekarang ini sedang banyak diminati adalah bisnis menjadi resseler atau dropship. Bisnis tersebut tidaklah membutuhkan modal yang besar disamping mudah dalam pengerjaanya. Anda cukup menyediakan gadget yang dilengkapi dengan koneksi internet saat memulainya.

Nah, untuk melakukan bisnis dropship pastinya akan memilih supplier yang mudah diajak bekerja sama. Menarik sekali jika anda memilih atau mencari supplier dari Tokopedia, bukan? Biasanya di Tokopedia menyediakan barang yang lengkap dan bervariasi, sehingga anda dapat menentukan harga jual kembali kepada konsumen. Agar anda mendapatkan supplier di Tokopedia dengan mudah, ikutilah tips berikut ini.

Cara Mudah Mencari Suplier di Tokopedia

1.Penjual Aktif

Adapun maksud dari penjual aktif di sini adalah selalu aktif di Tokopedia. Dengan kata lain yakni penjual yang terakhir kali masuk ke situs “hari ini” dimana ada pemberitahuan invoice order yang masuk, si penjual akan segera memproses saat itu juga. Kemudian, anda harus memilih penjual yang mau diajak untuk berkomunikasi dengan baik, semisal mau menjawab setiap pertanyaan anda dengan mulus tanpa adanya hambatan tertentu. Di samping itu jangan memilih penjual yang terkesan aktif terus yang mana tidak mau untuk menjawab pertanyaan karena dianggap remeh.

2. Penjual yang Jelas

Selain mencari penjual yang aktif, anda juga harus menemukan penjual yang jelas juga. Biasanya bagi mereka penjual jelas pastinya akan mencantumkan beragam informasi, seperti nomor Handphone, pin BBM, serta media sosial pada dashboard. Adapun yang harus anda lakukan untuk mengetahui informasi tentang si penjual atau tokonya, dengan menyelidiki secara detail. Untuk Tokopedia sendiri akan meminta nomor hp yang aktif guna memudahkan transaksi baik penjualan atau pembelian , namun tokopedia tidak meminta kepada penjual atau pembeli untuk menyertakan atau menampilkan nomor ponselnya di profil.

Baca juga: Kiat Sukses ketika Memutuskan Untuk Berbisnis Online 

3. Jangan Terkecoh Bintang Lima

Bukankah anda telah tahu bahwa di dunia internet akan banyak berita, jika ingin berbelanja di Tokopedia harus memilih penjual dengan rating bintang lima, baik disemua aspek dan juga gold merchant. Kenyataanya tidaklah demikian, pasalnya tidak semua penjual yang mendapatkan bintang lima itu baik. Ada baiknya anda lebih memilih penjual gold merchant, karena yang mendapatkan status gold merchant tersebut masih terbilang sedikit.

4. Tidak Tergiur Harga Murah

Sebaiknya anda mencari supplier yang menawarkan harga standar dimana tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Pasalnya Tokopedia itu sendiri akan menjual barang yang sama tetapi mempunyai selisih harga jual yang tinggi. Dengan begitu penjual di Tokopedia atau situs sejenis lainnya akan mengambil keuntungan dalam jumlah sedikit, sehingga mereka hanya bermain pada kuantitas. Hati-hati pula jika Tokopedia akan mengahncurkan suasana belanja online apabial harga barang murah sekali.

Mungkin hanya 4 tips yang wajib anda ketahui dalam mencari supplier di Tokopedia. Sebenarnya masih ada situs marketplace lainnya seperti elevenia, lamido, atau bukalapak. Penjelasan di atas juga bisa diterapkan bagi anda yang sesekali belanja di situs tersebut dimana bukan hanya ditujukan kepada dropshipper saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mencari Suplier di Tokopedia"

Posting Komentar