Ide Bisnis Saat Bulan Ramadhan

Ide Bisnis Saat Bulan Ramadhan – Memasuki bulan Ramadhan kerap dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berbisnis agar bisa meraup keuntungan. Bulan ramadhan memang banyak ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim didunia. Untuk mengisi waktu senggang disela-sela aktifitas bulan ramadhan, anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berbisnis. Ada banyak jenis usaha yang bisa anda coba dibulan ramadhan seperti bisnis makanan dan pakaian.

Ramadhan memang identik dengan jajanan sebagai hidangan berbuka puasa serta busana baru ketika menjelang hari raya. Nah, bagi anda yang kiranya ingin membuka usaha atau bisnis dibulan ramadhan? Berikut ini ada beberapa contoh jenis usaha yang cocok untuk anda geluti ketika bulan puasa.

Ide Bisnis Saat Bulan Ramadhan

1. Bisnis Busana Muslim

Meskipun lebaran tidak harus mengenakan baju baru, namun tradisi menggunakan baju baru nampaknya sudah sangat melekat di kebanyakan umat muslim terutama di Indonesia. Lebaran identik dengan baju baru dan setiap menjelang hari raya tentu setiap keluarga akan membeli busana muslim baru agar bisa dikenakan pas dihari lebaran. Kesempatan ini bisa anda manfaatkan dengan cara berbisnis busana muslim baik secara offline maupun online.

2. Kue dan Parcel Lebaran 

Bagi mereka yang selalu sibuk kerja tentu tidak memiliki waktu untuk membuat makanan yang nantinya akan disajikan ketika lebaran sehingga memutuskan untuk membeli beberapa jenis kue dan parcel lebaran. Jika anda pandai dalam mengolah bahan kue, maka manfaatkan kepandaian tersebut untuk berbisnis yaitu dengan membuat beberapa jenis kue basah dan kering. Anda juga bisa membungkus kue-kue tersebut hingga menjadi parcel lebaran yang cantik dan tentunya bisnis baru anda ini akan diburu banyak konsumen.

3. Bisnis Reservasi Tiket

Mudik merupakan salah satu tradisi turun temurun masyarakat Indonesia ketika menjelang idul fitri. Kebanyakan dari mereka ada yang mudik dengan menggunakan kendaraan sendiri dan banyak pula yang menggunakan jasa angkutan baik melalui jalur darat, laut ataupun udara. Dengan kondisi seperti ini anda bisa memanfaatkannya dengan menjalani bisnis reservasi tiket. Keuntungan yang akan anda dapatkan tentu sangat besar mengingat banyaknya perantau yang bekerja dikota lain untuk mencari uang.

4. Jasa Rental Mobil 
Jika anda memiliki banyak kendaraan, ketika menjelang lebaran jasa rental mobil banyak dicari konsumen untuk melakukan perjalanan mudik. Kesempatan emas ini bisa anda jadikan sebagai ladang penghasilan tambahan dengan cara menyewakan mobil yang anda miliki kepada calon pemudik. Sebenarnya resiko rental mobil cukup besar, namun anda bisa mengantisipasinya dengan berbagai cara termasuk menyita KTP sebagai jaminan atau memasang perangkat GPS pada mobil anda.

5. Berjualan Takjil
Ketika menjelang buka puasa para penjual takjil banyak bertebaran dipinggiran jalan. Ada beragam jenis takjil yang biasanya dihidangkan sebagai menu pembuka ketika berbuka puasa seperti kolak, es campur dll. Anda bisa berbisnis kecil-kecilan dengan berjualan takjil setiap sore hari menjelang berbuka puasa. Usaha ini sangat cocok digeluti ketika bulan ramadhan tiba.

Nah, demikianlah beberapa contoh jenis usaha yang cocok dibulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga dibulan suci ini kita bisa beribadah dengan baik dan benar-benar menjadi bulan yang penuh berkah bagi kita semua. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Bisnis Saat Bulan Ramadhan "

Posting Komentar